Share

Vinales Girang Bisa Perpanjang Kontrak di Yamaha hingga 2020

Nanda Karlita, Jurnalis · Kamis 25 Januari 2018 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 25 38 1850249 vinales-girang-bisa-perpanjang-kontrak-di-yamaha-hingga-2020-tdf4iFlgxm.jpg Maverick Vinales (Foto: AFP)

MADRID – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengumumkan telah memperpanjang kontrak di tim yang bermarkas di Lesmo, Italia. Pembalap asal Spanyol itu akan mentas bersama Yamaha hingga 2020.

Mendapat perpanjangan kontrak, Vinales mengaku merasa lebih tenang karena telah memiliki masa depan yang lebih baik. Dengan demikian, pembalap asal Spanyol itu hanya harus fokus untuk mendulang prestasi terbaik.

(Baca juga: Valentino Rossi Senang dengan Warna Baru YZR-M1)

“Saya sangat senang karena Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak kami dua tahun lagi. Ini baik untuk saya dan juga tim yang bisa kami sampaikan ini sejak awal. Karena ini memberi kami ketenangan. Kami tahu bahwa saya akan terus menunggangi YZR-M1 –nama motor utama Yamaha– selama tiga musim mendatang, jadi sekarang kami hanya bisa fokus pada balapan,” ujar Vinales, mengutip dari laman resmi Movistar Yamaha, Kamis (25/1/2018).

“Saya sangat puas dengan keputusan ini. Saya memiliki banyak kepercayaan kepada tim dan di Yamaha saya senang mereka merasakan hal yang sama. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha atas kepercayaannya dan juga kepada para fans saya. kami akan terus bekerja keras. Kami akan mendorong secara maksimal di semua Grand Prix dan saya menanti tiga musim yang sangat luar biasa,” tambah pembalap berusia 22 tahun itu.

Nampaknya, Movistar  Yamaha memiliki keyakinan lebih dengan kemampuan yang dimiliki oleh Vinales. Pada musim perdananya di MotoGP 2017, Vinales mampu mengamankan dua kemenangan dalam dua seri perdana.

(Baca juga: Rossi Masih Bingung untuk Putuskan Masa Depannya)

Setelah sempat gagal finis di Amerika Serikat, pembalap yang memiliki julukan Top Gun itu mampu berdiri di podium juara di Prancis. Namun selepas itu, nama Vinales seakan sulit untuk bersaing demi memperebutkan podium utama.

Apalagi di paruh kedua musim 2017, motor Yamaha seakan tidak bisa bicara banyak dipentas MotoGP. Bahkan Vinales kerap kali melontarkan kekurangan YZR-M1 di hampir setiap setelah balapan berlangsung.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini