Image

Valentino Rossi Sebut Dirinya dalam Kondisi Terbaik di MotoGP 2014

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 12 Januari 2018, 11:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 12 38 1843958 valentino-rossi-sebut-dirinya-dalam-kondisi-terbaik-di-motogp-2014-HdT88RBwmq.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsportweek)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyebut dirinya dalam kondisi terbaik saat berkompetisi di MotoGP 2014. The Doctor -julukan Rossi- menunjukkan kapasitasnya sebagai rider berpengalaman selepas kembali ke Yamaha pada 2013.

Meski demikian, Rossi pun harus puas dengan menjadi runner-up MotoGP 2014 dengan raihan 295 poin. Pembalap berpaspor Italia itu tertinggal 67 angka dari Marc Marquez (Honda) yang keluar sebagai juara dunia di musim tersebut.

Baca juga: Stoner Jelaskan Persaingan Sengit Lorenzo & Rossi di MotoGP 2015

Rossi pun tetap bangga atas pencapaiannya di MotoGP 2014 meski tak menjadi kampiun. Ia mengatakan dirinya dan tim telah bekerja dengan maksimal dengan memerhatikan hal-hal kecil dengan rinci.

“Saya pikir ya saya dalam kondisi terbaik. Memang sulit dikatakan, tetapi tahun ini saya sudah bekerja sangat keras sampai ke hal-hal terkecil,” ujar Rossi pada 2014, seperti dilansir Autosport, Jumat (12/1/2018).

Rossi menyampaikan MotoGP 2014 menjadi titik balik bagi dirinya untuk meningkatkan kecepatan di lintasan. Ia pun senang dapat memperbaiki raihannya pada musim sebelumnya. The Doctor juga mengaku dirinya menikmati kompetisi di musim tersebut lantaran mengalami sejumlah race yang menarik.

“Secara khusus itu merupakan sebuah musim yang bagus karena saya bisa meningkatkan kecepatan dan hasil dibandingkan tahun lalu. Itu merupakan target yang sangat penting buat saya karena saya harus memutuskan lanjut atau berhenti. Ini (musim 2014) merupakan sebuah tahun yang sangat saya nikmati. Saya menjalani banyak balapan bagus dan duel-duel seru di lintasan,” ungkapnya.

Baca juga: Valentino Rossi Akui Banyak Lakukan Kesalahan saat Gagal Juara MotoGP 2016

Sepanjang gelaran MotoGP 2014, Rossi telah 13 kali naik podium dari total 18 seri balapan. Ia meraih dua kemenangan di Grand Prix (GP) San Marino dan Australia. Ia pun keluar sebagai runner-up di GP Qatar, Spanyol, Prancis, Catalunya, Malaysia, dan Valencia. Lalu, ia juga finis ketiga di GP Italia, Indianapolis, Republik Ceko, Inggris, dan Jepang.

Sisanya, Rossi meraih posisi keempat saat mentas di GP Argentina dan Jerman, posisi lima di GP Belanda, serta finis ke-8 di GP Amerika Serikat. Ia pun pernah sekali gagal finis di GP Aragon.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini