Image

Ricciardo Ingin Tetap Jaga Pertemanan dengan Verstappen

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 37 1843060 ricciardo-ingin-tetap-jaga-pertemanan-dengan-verstappen-O8Moznk29q.jpg Max Verstappen dan Daniel Ricciardo (AFP)

MILTON KEYNES – Bukan rahasia lagi tentunya bahwa di dalam sebuah tim kerap terjadi perselisihan sesama rekan dalam upaya mereka bersaing memperebutkan gelar juara. Contoh paling nyata adalah yang terjadi di kubu Tim Mercedes pada musim 2014 hingga 2016 kala dua pembalap mereka, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, saling berseteru.

Bukan kali itu saja Hamilton memiliki perselisihan dengan rekan setimnya. Pada musim 2007 kala pembalap berjuluk The Boss itu berada satu tim dengan Fernando Alonso di McLaren, masalah serupa juga terjadi.

(Baca juga: Verstappen: Saya Ingin Membalap Bersama Ricciardo Lebih Lama Lagi)

Jelang berlangsungnya musim balap Formula One (F1) 2018, pembalap Tim Red Bull, menjelaskan bahwa apa pun yang terjadi ia tak ingin hubungan pertemanannya dengan rekan setimnya, Max Verstappen, rusak. Menurutnya, meskipun nanti terjadi persaingan dalam perebutan gelar juara, maka persaingan tersebut akan menjadi persaingan yang sehat.

“Kami telah mengatakan di awal 2017 itu (perebutan gelar juara) akan menjadi masalah yang bagus untuk dimiliki. Jika kami berdua bertarung di garis depan dan memiliki beberapa persaingan. Jika itu pada akhirnya menentukan gelar juara dunia, maka kami akan senang menjalaninya dengan tantangan itu,” beber Ricciardo, mengutip dari Planet F1, Rabu (10/1/2018).

Ricciardo sendiri sebenarnya merupakan salah satu pembalap yang menjanjikan di kejuaraan F1. Hanya saja pembalap berkebangsaan Australia itu kerap tampil tidak konsisten. Namun, Ricciardo merupakan salah satu pembalap yang berpotensi menghentikan dominasi Hamilton.

Sementara itu, Verstappen merupakan pembalap muda yang menjanjikan. Meski masih berusia 20 tahun, namun pembalap berpaspor Belanda itu sukses menyabet dua kemenangan di ajang F1 2017. Verstappen pun diyakini bakal lebih bersinar lagi di musim 2018.

“Apakah kemampuan kami cukup untuk memperebutkan gelar juara? Saya kira kami pasti bisa mendekatinya, tapi lihat saja nanti. Saya tidak ingin memprediksi terlalu awal. Saya yakin kami telah belajar banyak dan saya percaya kami akan melakukan pekerjaan yang benar di musim dingin agar bisa memulai kejuaraan dengan kuat,” tuntas Ricciardo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini