Ciabatti Ingin Tingkatkan Performa Lorenzo & Dovizioso Bersama Ducati

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 09 Januari 2018 08:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 09 38 1842116 ciabatti-ingin-tingkatkan-performa-lorenzo-dovizioso-bersama-ducati-7x746rj2u7.jpg Dua pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (Foto: Motorsport)

BOLOGNA – Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan dirinya ingin meningkatkan performa dua pembalapnya, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2018. Ia menyampaikan bakal meningkatkan anggaran tim guna mencapai target menjadi juara dunia musim ini.

Nantinya, Ciabatti akan menginstruksikan segenap tim untuk bekerja keras mendapatkan pengaturan terbaik pada Desmosedici GP18. Lorenzo dan Dovizioso bakal mendapat persaingan sengit di MotoGP 2018 dan ia pun ingin kedua rider andalannya dapat tampil maksimal di lintasan.

Baca juga: Pernat Sebut 4 Alasan Lorenzo Harus Juara MotoGP 2018

“Saya katakan tentu kami ingin mempertahankan kedua pembalap (Lorenzo dan Dovizioso). Kami akan mencoba untuk mengatur anggaran sambil berusaha meningkatkan performa Desmosedici GP18,” ujar Ciabatti, seperti dilaporkan Corriere dello Sport, Selasa (9/1/2018).

“Kami sadar Dovizioso mengharapkan tawaran sesuai dengan hasil terakhir yang diperolehnya. Saya harus mengatakan, berkat pengembangan penampilannya di lintasan sangat luar biasa, dan enam kemenangan, dia mengharapkan gaji sesuai dengan pembalap top lainnya, ini akan menjadi negosiasi yang sulit. Kami akan mulai berbicara setelah tes Sepang di akhir bulan ini,” tuturnya.

Dovizioso tampil gemilang dengan menjadi runner-up MotoGP 2017 dengan raihan 261 poin di daftar klasemen akhir. Ia terpaut 37 angka dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang tampil sebagai juara dunia.

Baca juga: Dovizioso: Ducati Bakal Berikan Persaingan Sengit di MotoGP 2018

Baca juga: Daftar 24 Nama Pembalap MotoGP 2018

Dovi telah delapan kali naik podium dengan enam kemenangan di MotoGP 2017. Pembalap berusia 31 tahun itu tampil tercepat saat mentas di Grand Prix (GP) Italia, Catalunya, Austria, Inggris, Jepang, dan Malaysia. Ia pun juga pernah menjadi runner-up di GP Qatar dan finis ketiga saat mentas di GP San Marino.

Sementara itu, Lorenzo finis di peringkat tujuh klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 137 poin. Ia hanya tiga kali naik podium dengan menjadi runner-up di Grand Prix (GP) Malaysia serta finis ketiga di GP Spanyol dan Aragon.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini