Lorenzo Berambisi Kalahkan Marquez di MotoGP 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 05 38 1840697 lorenzo-berambisi-kalahkan-marquez-di-motogp-2018-Sks6YSArYJ.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

MALLORCA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa pesaing terberatnya untuk bisa memenangkan gelar MotoGP adalah Marc Marquez (Repsol Honda). Menurutnya, Marquez masih memegang kendali dalam persaingan menjadi jawara di MotoGP.

Buktinya adalah The Baby Alien –julukan Marquez– mengoleksi empat gelar MotoGP dalam lima tahun terakhir. Meski sadar bahwa Marquez adalah pesaing terberatnya, Lorenzo agaknya tidak gentar untuk mengalahkan pembalap yang sama-sama berasal dari Spanyol itu.

(Baca juga: Vinales: Gaya Membalap Saya Berbeda dengan Marquez)

“Meskipun tidak ada pembalap yang sempurna, Marquez telah memenangkan empat gelar dalam lima tahun terakhir,” ujar Lorenzo, mengutip dari Marca, Jumat (5/1/2018).

Sayangnya, penampilan Lorenzo justru menurun di musim lalu. Sejak kepindahannya ke Ducati dari Yamaha, pembalap yang dijuluki X-Fuera itu terlihat tak bisa bersaing dengan pembalap teratas. Buktinya adalah posisi Lorenzo di klasemen akhir pembalap.

Lorenzo hanya menempati urutan ketujuh dengan koleksi 137 poin. Bahkan raihan poin tersebut mampu dikalahkan rider debutan milik Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Zarco sendiri finis satu peringkat lebih baik dibandingkan Lorenzo di musim lalu.

Zarco mengungguli Lorenzo dengan jarak poin 37 angka. Meski demikian, pembalap yang kini berusia 30 tahun itu agaknya telah menemukan ritme yang baik saat menunggangi Desmosedici –nama motor utama Ducati.

Buktinya adalah peningkatan penampilannya di beberapa seri terakhir yang digelar musim lalu. Sebagai contoh saat balapan di Sirkuit Misano, San Marino. Lorenzo sempat memimpin balapan sayangnya harus terjatuh di lap keenam.

(Baca juga: Ducati Kembali Minta Stoner Uji Coba Desmosedici di Tes Pramusim MotoGP 2018)

Selain itu, Lorenzo juga sempat memimpin balapan saat mentas di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun sayang, Lorenzo harus rela berada di posisi runner-up dan podium tertinggi diambil alih oleh Andrea Dovizioso.

Dengan beberapa penampilan yang menunjukkan peningkatan dalam beberapa race terakhir, Lorenzo dan kru timnya memiliki keyakinan bisa tampil lebih baik di musim mendatang. Bahkan bukan tidak mungkin Lorenzo bisa membawa gelar juara MotoGP bersama Ducati pada 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini