Rossi Bantah Keterpurukan Yamaha di MotoGP 2017 karena Hengkangnya Lorenzo ke Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 38 1838055 rossi-bantah-keterpurukan-yamaha-di-motogp-2017-karena-hengkangnya-lorenzo-ke-ducati-bjnBO8fqfs.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

LESMO – Kiprah Tim Movistar Yamaha di MotoGP 2017 memang sungguh buruk. Sempat memberikan tampil luar biasa di awal-awal balapan, Tim Yamaha justru mengalami penurunan performa di paruh kedua MotoGP 2017.

Bahkan kedua pembalap Tim Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, gagal ikut serta dalam persaingan dalam perburuan titel juara dunia tahun ini yang menghadirkan persaingan antara pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, melawan rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Baca Juga:

Yang mana Vinales hanya mampu menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2017 dengan menempati posisi ketiga usai meraih 230 poin. Sementara Rossi harus puas berada di tempat kelima dengan torehan 208 poin dari 18 balapan yang sudah berlalu.

Situasi memunculkan rumor bahwa keterpurukan yang dialami Tim Yamaha di musim ini imbas dari kepergian Jorge Lorenzo ke Tim Ducati Corse. Pasalnya selama ini, Lorenzo memang kerap memberikan kontribusi untuk Tim Yamaha dalam waktu yang krusial.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Rossi sendiri beberapa waktu lalu. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut sedikit meragukan tanggapan mengenai keterpurukan Tim Yamaha lantaran hengkangnya Lorenzo ke Tim Ducati.

Baca Juga:

“Saya memang sempat memikirkan hal ini (keterpurukan yang dialami Tim Yamaha di MotoGP 2017) karena Lorenzo hengkan). Namun, saya pikir kalau hal itu hanya kebetulan saja,” ucap Rossi, seperti dirangkum dari Sport Rider, Minggu (31/12/2017).

“Tahun lalu (saat tes di Valencia), Lorenzo pindah (ke Ducati) pada Minggu dan saya naik motor baru pada Selasa. Dan saya mengatakan kepadanya, bahwa saya tidak menganggap motor Yamaha untuk saya, tapi Vinales sangat cepat,” tutup pembalap berusia 39 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini