Share

Felipe Massa: Michael Schumacher adalah Guru Saya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 31 Desember 2017 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 31 37 1838226 felipe-massa-michael-schumacher-adalah-guru-saya-ZCsCJjcP61.jpg Felipe Massa dan Michael Schumacher (Foto: AFP)

SAO PAULO โ€“ Mantan pembalap Formula One (F1), Felipe Massa, mengungkapkan salah satu sosok penting dalam kariernya selama ini di ajang balap jet darat itu. Dialah legenda balap F1 yang pernah menjadi rekan satu timnya di Ferrari yakni Michael Schumacher.

Massa sendiri baru memutuskan pensiun dari dunia F1 pada akhir musim ini setelah melewati kariernya selama 15 tahun. Meski sedih meninggalkan karier yang telah membesarkan namanya itu, tetapi Massa mengaku selalu menikmati masa-masanya F1.

โ€œSaya selalu menikmatinya. Tentu saja saya menikmatinya jika Anda memiliki pekerjaan dengan baik dan memiliki balapan yang bagus atau kualifikasi,โ€ ungkap Massa, mengutip dari Speedweek, Minggu (31/12/2017).

Baca juga Legenda F1 Peringati Kecelakaan Tragis Schumacher

โ€œBila Anda merasa bahwa Anda berkinerja baik dan bisa membuktikannya kepada orang-orang, tentu saja selalu ada masa-masa sulit. Meski begitu, saya selalu menikmatinya,โ€ tambah pembalap yang terakhir memperkuat Tim Williams itu.

Selama menjalani kariernya, Massa juga ingat kepada salah satu rekannya yakni Schumacher yang sudah dianggap guru olehnya. Sempat menjadi rekanan satu tim pada 2006, Massa bahkan juga ikut ambil bagian dari pensiun Schumacher pada 2006.

โ€œDia (Schumacher) adalah guru saya. Michael selalu sangat ramah kepada saya dalam setiap situasi dan dia memberi saya kesempatan besar untuk ikut memutuskan berhenti setelah musim 2016,โ€ lanjut pembalap berpaspor Brasil itu.

Baca juga Ucapan untuk Schumacher Mulai Banjiri Media Sosial

Empat tahun lalu, juara tujuh kali Formula One (F1) itu mengalami cedera kepala serius akibat kecelakaan keras saat bermain ski di Meribel, Prancis. Meski tak ada kabar mengenai kesahatan terkininya, tapi publik sangat mencintai sosok Schumacher. Bahkan rekannya Massa tak luput dari rasa rindu itu.

Meski Schumacher kini tak diketahui kabar soal kesehatannya, tetapi Massa sangat mengenal betul sosok juara dunia tujuh kali itu. Terlebih pria berusia 36 tahun itu kini memilih bungkam soal kesehatan mantan rekannya itu demi menjaga privasi sang legenda.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini