Legenda F1 Peringati Kecelakaan Tragis Schumacher

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 30 37 1837855 legenda-f1-peringati-kecelakaan-tragis-schumacher-ebTtyaKiGi.jpg Michael Schumacher (Foto:AFP)

BERLIN - Akhir pekan ini menjadi salah satu hari berkabung bagi ajang balap paling prestisius dunia, Formula One (F1). Pasalnya seorang legenda balap dunia, Michael Schumacher, harus terbaring tak berdaya usai mengalami kecelakaan pada 2013 lalu.

Jumat 29 Desember 2017 merupakan hari peringatan empat tahun Schumacher terbaring koma di rumah sakit. Tubuhnya seakan tak berdaya dan kesadarannya pun tak kunjung pulih sejak kecelakaan mengerikan tersebut terjadi.

Sebagaimana diketahui, Schumacher merupakan salah satu pembalap terbaik dunia di era 90 an. Tujuh gelar juara dunia berhasil diraih pembalap berkebangsaan Jerman ini sepanjang karier balapnya. Pembalap yang kini berusia 48 tahun tersebut juga sukses memecah rekor dengan meraih lima kemenangan berturut turut dari musim 2000 hingga 2004 saat berseragam Ferrari.

Dibalik kesuksesan besarnya di kompetisi F1, Schumacher harus mengalami sebuah musibah mengerikan yang membuatnya harus mengubur rapat-rapat impiannya untuk terus berkarier di kompetisi balap.

Schumacher mengalami cedera parah pada bagian kepalanya usai mengalami kecelakaan saat bermain ski di penginapan eklusif di pegunungan Alpen Prancis pada Desember 2013. Sejak kecelakaan tersebut Schumacher mengalami koma dan diinduksi secara medis dengan menjalani dua kali operasi untuk menyelamatkan nyawanya di Rumah Sakit Grenoble di Prancis.

Baca Juga:

(Hamilton Ragu Bisa Menyamai Rekor Juara Dunia Milik Schumacher di F1)

Tapi, tindakan operasi saja dinilai tidak cukup untuk membuat Schumacher pulih seperti sediakala. Ia harus terbaring koma di rumah sakit hingga saat ini.

Damon Hill yang merupakan saingan besar Schumacher di masa jayanya mengaku sangat terpukul setiap mengingat 29 Desember. Pasalnya tanggal tersebut bagaikan sebuah malapetaka bagi mantan rivalnya itu. Alhasil ia selalu memperingati tanggal tersebut sebagai hari ulang tahun musibah ski yang dialami Schumacher.

Hingga saat ini, masih belum diketahui secara pasti, bagaimana perkembangan kesehatan Schumacher yang sebenarnya. Pihak keluarga terkesan menutup rapat-rapat mengenai kondisi kesehatan sang legenda baik dari awak media, maupun pihak luar yang ingin mengetahuinya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini