Hamilton Ragu Bisa Menyamai Rekor Juara Dunia Milik Schumacher di F1

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 27 Desember 2017 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 27 37 1836147 hamilton-ragu-bisa-menyamai-rekor-juara-dunia-milik-schumacher-di-f1-s9toU5MWoV.jpg Lewis Hamilton (Foto: AFP)

LONDON – Lewis Hamilton memang berstatus sebagai pembalap papan atas dalam kejuaraan dunia Formula One (F1) dalam beberapa tahun belakangan. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Hamilton mengklaim empat gelar juara dunia F1.

Teranyar, Hamilton mampu meraih gelar juara dunia ketika tampil di F1 musim 2017. Pembalap dengan julukan The Boss tersebut mampu memenangi persaingan dengan driver Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

Baca Juga: Hamilton Bahas Hubungan Panasnya dengan Alonso pada 2007

Dengan sejumlah keberhasilan itu, wajar jika ada tanggapan bahwa Hamilton bisa saja memecahkan rekor gelar juara dunia milik Michael Schumacher di F1, yakni tujuh gelar juara dunia. Dengan usia yang bisa dibilang muda, 32 tahun, Hamilton pun memiliki kans besar untuk mewujudkannya.

Akan tetapi sebuah komentar merendah justru diucapkan Hamilton beberapa saat lalu. Pembalap berpaspor Inggris tersebut mengaku ragu akan bertahan cukup lama bertahan di kejuaraan dunia untuk mengejar rekor juara dunia milik Schumacher.

Baca Juga: Wolff Akui Minta Pendapat Hamilton untuk Cari Pengganti Rosberg

“Saya tidak bisa melihat kemungkinan itu (memecahkan rekor Schumacher) untuk saat ini. Empat lagi, akan membutuhkan 10 tahun buat saya untuk mencapai empat gelar juara dunia lagi,” ucap Hamilton, seperti dikutip dari Express, Rabu (27/12/2017).

“Saya tidak berminat untuk menyamai rekor miliknya tersebut. Akan tetapi apabila menyamai catatan (Juan Manuel) Fangio dengan catatan empat gelar juara dunia, saya rasa itu bisa lebih menyenangkan,” imbuhnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini