Image

Masih Tertarik dengan Dunia Balap Motor, Lorenzo: Saya Selalu Urungkan Niat untuk Pensiun

Nanda Karlita, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 17:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 08 38 1827437 masih-tertarik-dengan-dunia-balap-motor-lorenzo-saya-selalu-urungkan-niat-untuk-pensiun-Glz4lef0lD.jpg Jorge Lorenzo (Foto: laman resmi MotoGP)

PALMA DE MALLORCA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, memiliki hasil yang kurang baik di musim ini. Menjalani musim perdananya bersama Ducati, Lorenzo hanya menempati urutan ketujuh saat menutup musim pada 2017 dengan koleksi 137 angka. Hasil ini menjadi yang terburuk sejak Lorenzo naik kasta ke MotoGP pada 2008.

Musim ini, Lorenzo kalah pamor dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Dovizioso memiliki musim yang cemerlang. Pembalap asal Italia itu keluar sebagai runner-up musim ini dengan 261 angka. Bahkan kehadiran Dovizioso bisa membuat sang juara musim ini, Marc Marquez (Repsol Honda), memastikan gelarnya di seri terakhir.

(Baca juga: Meski Sukses di MotoGP, Lorenzo Tak Izinkan Anaknya Jadi Pembalap)

Dengan hasil yang kurang memuaskan itu, masa kejayaan X-Fuera –julukan Lorenzo– dianggap telah hilang. Bahkan menurut pengakuan Lorenzo melalui acara masak di televisi Spanyol, ia telah memikirkan masa-masa untuk mengakhiri kariernya. Sayangnya hal tersebut selalu urung dilakukan Lorenzo setelah melihat para rivalnya beradu kecepatan.

“Saya mungkin telah terlihat harus pensiun dari balap motor dan saya memikirkan untuk segera pensiun. Setiap kali saya memikirkan itu, saya selalu menggagalkan keinginan itu setelah saya melihat mereka (para pembalap MotoGP) beradu cepat,” ujar Lorenzo, mengutip dari Marca, Jumat (8/12/2017).

(Baca juga: Kontraknya Berakhir pada 2018, Marquez Akui Masih Betah di Honda)

Lorenzo sendiri memulai kariernya di kelas tertinggi MotoGP pada 2008. Pembalap berusia 30 tahun itu sukses tampil cemerlang bersama Tim Movistar Yamaha. Bersama tim yang bermarkas di Lesmo, Italia itu, Lorenzo telah mengoleksi tiga gelar juara dunia yang ditorehkannya pada 2010, 2012, dan 2015.

Musim 2016 menjadi tahun terakhir bagi Lorenzo mentas bersama Yamaha. Pembalap berpaspor Spanyol itu akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran dari Ducati Corse. Rumor kepindahan Lorenzo ke Ducati sempat dikaitkan dengan hubungan yang kurang harmonisnya dengan rider legenda asal Italia, Valentino Rossi.

Namun belakangan ini, kabar itu langsung dibantah Lorenzo. Nyatanya pembalap yang memiliki nomor motor 99 itu mengagumi sosok pembalap yang memiliki julukan The Doctor tersebut. Hal itu sempat ia utarakan saat wawancara dengan salah satu media media Spanyol.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini