Image

Roger Federer dan Rafael Nadal Diprediksi Masih Domniasi Tenis pada 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 22:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 07 40 1826895 roger-federer-dan-rafael-nadal-diprediksi-masih-domniasi-tenis-pada-2018-XFt5VZrBGW.jpg Roger Federer dan Rafael Nadal (Foto: AFP)

ADELAIDE – Leganda tenis, Lleyton Hewitt, memprediksi Roger Federer dan Rafael Nadal masih akan mendominasi jalannya kompetisi tenis pada 2018. Kini keduanya meraih kesuksesan pada musim ini dengan berada di posisi dua besar ranking ATP.

Nadal mengakhiri musim ini sebagai petenis nomor satu dunia. Sementara Federer sukses menempati posisi kedua. Namun juga melihat pada pertemuan keduanya yang terjadi tiga kali pada pertandingan final musim ini, Federer lebih sukses. Salah satunya petenis Swiss itu berhasil memenangkan satu final grand slam yang terjadi Australia Open 2017.

Tetapi bagi Hewitt kedua petenis tersebut merupakan dua pemain yang fenomenal. Pasalnya di usia mereka yang boleh dikatakan memasuki usia senja, keduanya masih tetap berjaya di puncak karier mereka.  

Baca juga Rafael Nadal Berbagi Pengalaman soal Cedera yang Dialaminya

“Saya tidak tahu apakah keduanya masih normal, terutama Roger. Pada usianya dia sudah bisa mundur. Bahkan melawan Rafa, dia melakukan yang terbaik yang pernah dia lakukan. Saya tidak akan mengatakan apa pun soal mereka ,” ungkap Hewitt, mengutip dari Express, Kamis (7/12/2017).

Namun begitu, Hewitt tetap menjagokan Federer untuk keluar menjadi juara di Australia Open 2018. Berstatus sebagai juara bertahan, mantan petenis asal Australia itu optimis bahwa petenis berusia 36 tahun itu akan kembali menjadi juara.

“Federer sangat dominan, terutama di turnamen besar. Dia akan masuk list favorit saya. Tapi ada beberapa peluang bagi pemain lain untuk berdiri (di podium) dan mungkin memenangkan grand slam,” tambahnya.

Musim lalu, Federer tampil menjadi juara usai mengalahkan musuh bebuyutannya yakni Rafael Nadal. Kala itu Federer yang datang sebagai unggulan 17 sukses menumbangkan Nadal lewat pertarungan lima set yang sengit dengan skor 6-4, 3-6, 6-1, 3-6 dan 6-3.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini