Image

Gunakan Perangkat Baru di Tengah Musim, Salah 1 Kunci Sukses Marquez Arungi MotoGP 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 07:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813589 gunakan-perangkat-baru-di-tengah-musim-salah-1-kunci-sukses-marquez-arungi-motogp-2017-3uXVd8WWY6.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: Laman Resmi MotoGP)

VALENCIA – Kejuaraan MotoGP 2017 telah resmi berakhir, di mana pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinobatkan sebagai juaranya. Meski begitu, untuk bisa menjadi juara, Marquez nyatanya tak mendapatkannya dengan mudah, banyak perjuangan yang telah dilaluinya.

Tentu bukan rahasia lagi bahwa di awal musim Marquez sempat terseok-seok mengarungi kejuaraan. Dalam dua balapan pertama, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tak bisa menembus jajaran tiga besar. Lebih ironisnya lagi, Marquez bahkan kerap mengalami kecelakaan, seperti yang terjadi saat mentas di Argentina.

(Baca juga: Marquez Juara Dunia MotoGP 2017, Crutchlow: Kemampuan The Baby Alien Tak Diragukan Lagi)

Diakui oleh Marquez bahwa dirinya sempat mengalami kesulitan menyesuaikan diri di atas motor. Kendati begitu, kala Michelin menyodorkan ban baru di tengah kejuaraan, hal itu disebut Marquez cukup membantunya dalam balapan.

“Ban baru sedikit lebih membantu untuk keselamatan semua pembalap karena Anda bisa melihat di paruh pertama musim, di empat atau lima balapan pertama, ketika kami banyak mengalami kecelakaan. Jadi ini merupakan pertolongan kecil untuk semua orang,” ucap Marquez, menyadur dari Crash, Selas (14/11/2017).

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP empat kali itu juga menjelaskan penggunaan sasis yang berbeda dengan apa yang digunakannya di awal musim, telah membantunya dalam mengarungi balapan. Marquez merasa penampilannya pun semakin baik.

“Setelah tampil di Le Mans, kami melakukan tes Montmelo dan mencoba sasis yang berbeda – itu bukan sasis baru – hanya dengan spesifikasi saja yang berbeda. Saya merasa sedikit lebih baik dan selangkah demi selangkah kami mencoba beberapa hal berbeda dan saya mendapatkan feeling,” tuntas Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini