Image

Marquez Juara Dunia MotoGP 2017, Crutchlow: Kemampuan The Baby Alien Tak Diragukan Lagi

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 06:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 38 1813563 marquez-juara-dunia-motogp-2017-crutchlow-kemampuan-the-baby-alien-tak-diragukan-lagi-kjTcf8m5to.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: AFP / Jose Jordan)

VALENCIA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. Kepastian itu diperoleh Marquez usai finis di posisi tiga saat mentas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 12 November 2017 malam WIB.

Dengan hasil tersebut, Marquez memuncaki klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 298 poin. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 37 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso yang gagal finis di Valencia dan harus puas di peringkat dua klasemen.

Baca juga: Pastikan Gelar Juara Dunia MotoGP 2017 di Seri Pamungkas, Marc Marquez: Ini Musim yang Sulit

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow turut memberikan komentarnya terkait performa Marquez keluar sebagai juara dunia MotoGP 2017. Ia menilai pemain berusia 24 tahun itu sebagai sosok ‘Alien’ yang mampu menunjukkan kemampuan terbaik di lintasan.

“Marc melaju seperti biasa. Dia merupakan pembalap terbaik di muka bumi ini. Sederhana saja, karena semua orang menyebutnya Alien. Hanya ada satu Alien. Yang lain hanya manusia,” ujar Crutchlow mengutip dari Speedweek, Selasa (14/11/2017).

Baca juga: Kaget Dovizioso Bakal Jadi Rival Utama, Marquez: Saya Duga Vinales dan Rossi

Lebih lanjut, Crutchlow menyebut Marquez bisa saja kehilangan gelar juara dunia lantaran Dovi terus menempel ketat persaingan poin akhir. Namun, ia menyampaikan kemampuan The Baby Alien tak perlu diragukan lagi.

“Akan ada yang kehilangan gelar jika Dovi menang. Apa yang dia lakukan di atas motor itu fenomenal. Dia adalah juara hebat dan tak ada keraguan soal itu,” jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini