Image

Lorenzo Tak Turuti Team Order Ducati, Ini Komentar Dovizioso

Rully Fauzi, Jurnalis · Senin 13 November 2017, 20:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 13 38 1813397 lorenzo-tak-turuti-team-order-ducati-ini-komentar-dovizioso-n515lHenmv.jpg Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso (foto: Autosport)

BOLOGNA – Rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, angkat bicara soal aksi rekan setimnya, Jorge Lorenzo di GP Valencia yang merupakan seri pamungkas MotoGP 2017, kemarin malam WIB. Pernyataan Dovi ini dimuat GPUpdate.

Dovizioso dan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez memang jadi pusat perhatian di Valencia, sebagaimana keduanya bertarung untuk gelar juara dunia MotoGP 2017. Namun, Lorenzo juga tak ketinggalan jadi buah bibir.

Marquez akhirnya memenangi gelar juara dunia MotoGP 2017. Sementara itu, Dovi harus puas jadi runner-up. Ini merupakan gelar keempat Marquez di premier class, sementara Dovi lagi-lagi harus melupakan mimpinya jadi kampiun di MotoGP setelah 10 musim mengaspal di kelas tertinggi.

Kembali ke Lorenzo, rider Spanyol berjuluk Por Fuera itu menjadi sorotan pada balapan kemarin setelah mengabaikan team order dari Ducati.

Lorenzo hampir menghabiskan sepanjang race berada di posisi keempat, tepat di depan Dovi yang tentu membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga kansnya mencuri titel dari genggaman Marquez –meskipun tentu sangat berat.

Well, seperti di seri Malaysia, Ducati mengirimkan pesan dasbor ‘Mapping 8’ kepada Lorenzo, kode untuk team order, yang meminta Lorenzo untuk turun posisi dan ‘membuka jalan’ bagi Dovi. Ducati sendiri meluncurkan team order pada lap 21.

Berbeda dengan di Malaysia di mana Lorenzo ‘nurut’, kali ini rider berusia 30 tahun itu nampak tetap ngotot memacu motornya dan tak memberi jalan bagi Dovi. Nahas bagi Ducati, Lorenzo kemudian malah crash di lap 24, yang disusul Dovi tak lama setelah Lorenzo jatuh.

Terkait aksi Lorenzo ini, Dovi sendiri rupanya tak terlalu gusar. Dovi menyatakan kalau ia telah ‘mencoba segalanya’ untuk bisa menang di Valencia. Dovi pun tak mau menyalahkan Lorenzo atas kegagalannya merengkuh titel juara dunia MotoGP 2017.

“Saya sudah berusaha 100%, namun kami memang tidak secepat Marquez kali ini. Tapi, kami bertarung hingga akhir dan itu membanggakan,” ucap Dovi.

“Pada awalnya, saya kira saya bisa melewati Jorge. Namun, dia juga tampil baik dan pada akhirnya, stay di belakang dia membantu saya balapan dengan cara yang lebih smooth. Jadi, itu merupakan hal positif,” sambung rider berusia 31 tahun itu.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini