nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal Motor MotoGP di Valencia, Juara Moto2 2017: Power-nya memang Fantastis!

Rully Fauzi, Jurnalis · Minggu 19 November 2017 22:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 19 38 1816770 jajal-motor-motogp-di-valencia-juara-moto2-2017-power-nya-memang-fantastis-NQ6VmorLfp.jpg Rider anyar Marc VDS Honda, Franco Morbidelli (foto: AFP)

GOSSELIES Rider muda Italia yang merupakan juara Moto2 2017, Franco Morbidelli akhirnya menjajal motor MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada awal pekan ini. Morbidelli menjajal motor Honda, sebagaimana ia memperkuat Tim Marc VDS Honda yang akan dibelanya per MotoGP 2018.

Pada hari kedua tes di Valencia, Morbidelli sempat crash di turn 10. Namun, rider 22 tahun lulusan VR46 Riders Academy milik Valentino Rossi itu kembali melanjutkan sesi dan akhirnya total melahap 58 lap.

Meski demikian, Morbidelli hanya bisa menempati posisi 17. Morbidelli memang tampaknya belum nyetel dengan motor MotoGP, sebagaimana pada hari pertama ia juga terpuruk di posisi 18.

Meski tidak tampil impresif, Morbidelli mengaku sangat terpukau dengan power yang dimiliki motor MotoGP, dalam hal ini adalah motor Honda RC213V yang ditungganginya.

“Saya pikir power-nya (motor MotoGP) sangat fantastis. Saya cukup kesulitan dengan bagian wheelie-nya ketimbang bagian lain. Dibandingkan di Moto2, ini adalah hal yang benar-benar baru buat saya. Saya harus terbiasa dan belajar untuk mengontrolnya,” ucap Morbidelli seperti dilansir Crash.net.

“Soal power, sangat fantastis! Ini fantastis karena power-nya sungguh gila, namun delivery-nya sangat halus. Ini sangat bersahabat dengan rider. Saya terkejut, namun bukan dalam konotasi negatif,” urainya.

(rul)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini