Image

Berpeluang Besar Jadi Juara Dunia MotoGP 2017, Marquez Enggan Jemawa di Balapan Terakhir

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 08 November 2017, 07:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 08 38 1810309 berpeluang-besar-jadi-juara-dunia-motogp-2017-marquez-enggan-jemawa-di-balapan-terakhir-S2dTWLl6CF.jpg Marc Marquez. (foto:laman resmi Repsol Honda)

VALENCIA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez tidak ingin jemawa jelang balapan MotoGP Valencia 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu 12 November 2017 malam WIB. Meski The Baby Alien –julukan Marquez– memiliki peluang besar untuk dapat meraih titel juara dunia MotoGP 2017.

Baca Juga: Dinilai Berbakat sebagai Pembalap, Mick Doohan: Marquez Tak Butuh Saran Saya

Marquez saat ini tengah bersaing ketat dengan pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia. Dengan sama-sama meraih enam kemenangan musim ini, Marquez yang lebih banyak naik podium berhak atas posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Rider asal Spanyol itu untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan 282 poin. Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu unggul 21 poin atas Dovizioso di tempat kedua.

Mengingat MotoGP Valencia 2017 menjadi seri terakhir musim ini, Marquez hanya butuh finis di posisi 11 pada balapan tersebut. Tambahan lima angka sudah cukup untuk memastikan pembalap 24 tahun itu merengkuh titel juara dunia MotoGP untuk keempat kalinya.

Baca juga: Jelang Mentas di MotoGP Valencia, Rossi Beberkan Kondisi Terkini Cedera Kakinya

Meski begitu, Marquez tidak ingin terbuai dengan keunggulan poin yang dimiliki. Rekan setim Dani Pedrosa itu menegaskan akan tetap memberikan penampilan terbaiknya pada balapan akhir pekan ini.

“Kami tentu tidak berpikir balapan (MotoGP Valencia 2017) akan berlangsung mudah, jadi kami tidak datang ke Valencia dengan kepercayaan diri lebih. Kami akan tetap menjaga mental dan bekerja dengan motede yang membawa kami di posisi saat ini, dan kami akan memberikan penampilan 100% karena balapan akan sangat penting untuk bisa tampil cepat sejak latihan bebas pertama (FP1),” jelas Marquez, seperti disadur dari laman resmi Repsol Honda, Kamis (8/11/2017).  

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini