nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirasa Sudah Tampil Kompetitif, Iannone Terkejut Jika Ada Orang yang Masih Meragukannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 24 Oktober 2017 14:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 24 38 1801371 dirasa-sudah-tampil-kompetitif-iannone-terkejut-jika-ada-orang-yang-masih-meragukannya-pnJisfZItq.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone (Foto: Laman Resmi MotoGP)

PHILLIP ISLAND – Musim balap MotoGP 2017 mungkin dapat dikatakan sebagai musim yang kurang bersahabat bagi pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. Pasalnya, sepanjang musim ini, Iannone menuai serangkaian hasil buruk.

Berbeda dengan musim lalu kala dirinya masih membela Tim Ducati Corse dan mencatatkan sejumlah penampilan gemilang, di musim ini performa Iannone justru seolah melempem. Bila di musim lalu Iannone sukses satu kali memenangi balapan dan beberapa kali naik podium, di musim ini justru pembalap Italia itu dapat dikatakan kurang bertaji.

(Baca juga: Bersaing dengan Iannone, Alasan Vinales Gagal Menang di Phillip Island)

Bagaimana tidak, sepanjang musim ini Iannone belum satu kali pun menginjakkan kaki di podium. Tak ayal, performa buruknya tersebut pun mendapat kritikan dari sejumlah pihak, seperti dari pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, dan legenda Tim Suzuki, Kevin Schwantz.

Menyikapi hal tersebut, Iannone justru merasa terkejut. Menurutnya, penampilannya sejauh ini sudah cukup memuaskan. Utamanya ia menyoroti penampilannya di dua balapan terakhir, yakni di Jepang dan Australia, di mana dirinya merebut posisi keempat dan keenam. Hasil tersebut dinilai Iannone sudah membuktikan kualitas dirinya.

“Mengingat berapa kali saya harus mendengar hasil saya bersama Suzuki,maka penampilan bagus saya di Sirkuit Phillip Island jelas sangat memuaskan saya,” ujar Iannone, seperti dilansir Eurosport, Selasa (24/10/2017).

“Saya mendegar orang-orang mengatakan mereka mengingat betapa kuatnya saya. Namun saya tidak pernah melupakannya dan tidak pernah berhenti mempercayai potensi saya,” lanjutnya.

“Saya mencoba tetap menundukkan kepala saya dan kembali ke tempat yang seharusnya, dan saya terkejut jika ada orang yang masih meragukannya,” tuntas Iannone.

(fmh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini