nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis 5 Besar di MotoGP Jepang, Alex Rins Terkejut dengan Fairing Baru Suzuki

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 18:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 18 38 1797906 finis-5-besar-di-motogp-jepang-alex-rins-terkejut-dengan-fairing-baru-suzuki-Lw8C8yV00B.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi Suzuki)

MOTEGI – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku terkesan dengan set-up GSR-XX yang digunakan di balapan MotoGP 2017 di Sirkuit Motegi, Jepang. Pasalnya pada balapan tersebut, untuk pertama kalinya ia finis di posisi lima besar.

Diakui pembalap asal Spanyol itu, perubahan dengan adanya fairing baru di motor menjadi salah satu penyebab kebangkitan Suzuki. Sebab, bukan hanya dirinya, rekannya yakni Andrea Iannone pun mengalami kemajuan dengan finis di posisi empat.

“Saya kaget dengan motornya karena mereka (Suzuki) membawa fairing baru dan hasilnya jauh lebih baik,” ungkap Rins, mengutip dari Motorsport, Rabu (18/10/2017).

Baca juga Tampil Impresif di MotoGP Jepang, Andrea Iannone Semringah

“Ini adalah akhir pekan yang sempurna, saya sangat menikmati balapan. Saya kuat, tapi di tikungan pertama itu saya selalu sedikit melebar,” tambahnya.

Meski begitu, persaingan dengan pembalap lainnya juga tak dipungkiri Rins menjadi tantangan tersendiri. Seperti pembalap rookie lainnya yakni Johann Zarco yang sempat memberinya kesulitan di balapan seri ke-15 itu.

“Selain itu beberapa kali saya butuh waktu untuk melewati Zarco. Saya kehilangan waktu, tapi yang terpenting saya memiliki ritme yang bagus. Pertarungan dengan Iannone juga bagus,” pungkasnya.

(fmh)

Berita Terkait

MotoGP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini