nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Duduki Podium di MotoGP, Lorenzo: Saya Selalu Membuang Kesempatan yang Dimiliki

Nanda Karlita, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 03:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 18 38 1797485 gagal-duduki-podium-di-motogp-lorenzo-saya-selalu-membuang-kesempatan-yang-dimiliki-D2WMjiTAtH.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Motorsport)

MOTEGI – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa ia melewatkan kesempatan yang baik untuk bisa menduduki podium tertinggi. Maklum saja, Lorenzo berhasil memulai balapan dari posisi yang cukup baik yakni lima.

Namun mimpi Lorenzo harus buyar bertepatan dengan hujan yang turun jelang balapan di sirkuit dengan panjang 4,8 km tersebut. Sehingga pembalap asal Spanyol itu harus berjuang keras untuk memenangkan perlombaan.

“Di Motegi, saya yakin saya memiliki kesempatan yang baik untuk menang. Tapi kemudian hujan turun dengan deras dan saya sama sekali tidak memiliki perasaan sama seperti saat balapan di kondisi normal. Saya berjuang lebih dari yang saya harapkan,” ujar Lorenzo, mengutip dari Fox Sport Asia, Rabu (18/10/2017).

Bahkan kejadian dalam kegagalan untuk menempati posisi tertinggi juga sempat dirasakan oleh X-Fuera –julukan Lorenzo– saat mengaspal di Sirkuit Misano, San Marino. Saat itu, Lorenzo sempat memimpin balapn sayangnya ia harus terjatuh.

Menurutnya, saat balapan di Misano ia melakukan kesalahan kecil namun berakibat cukup fatal bagi keberlangsungan balapannya. Dengan demikian, Lorenzo kembali gagal untuk menduduki podium tertinggi.

“Kami juga telah melewatkan beberapa peluang yang baik. Misalnya di Misano. Saya memiliki kesempatan nyata untuk menang, saya memimpin lima detik. Tapi kondisinya sangat halus sementara saya membuat kesalahan kecil dan jatuh,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini