nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Gagal Finis di MotoGP Jepang, Bos Yamaha Tech 3 Puji Penampilan Kohta Nozane

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 04:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 17 38 1796762 meski-gagal-finis-di-motogp-jepang-bos-yamaha-tech-3-puji-penampilan-kohta-nozane-b3Hz1oYpzn.jpg Pembalap yang gantikan Jonas Folger di Motegi, Kohta Nozane (Foto: laman resmi MotoGP)

MOTEGI – Pembalap pengganti Jonas Folger (Yamaha Tech 3), Kohta Nozane, mendapatkan penilaian positif dari Herve Poncharal (Bos Yamaha Tech 3). Menurut Poncharal menyebut bahwa Nozane mampu tampil dengan baik.

Poncharal mengakui bahwa Nozane mampu menunjukkan kerja kerasnya untuk bisa tampil dengan baik bersama tim. Poncharal menilai bahwa Nozane memiliki keinginan untuk bisa masuk ke jajaran 10 besar pembalap saat balapan.

(Baca juga: Zarco Menempati Posisi 8 di MotoGP Jepang, Herve Poncharal Tak Kecewa)

Sayangnya, Nozane mendapatkan masalah saat menjelang race. Hingga akhirnya pembalap muda asal Jepang itu tak mampu menuntaskan balapan hingga akhir.

“Kohta Nozane benar-benar mengesankan pada hari Jumat dan kami berpikir bahwa pad aakhirnya dia akan berjuang untuk menyelesaikan pada posisi 10 besar pada hari balapan. Sayangnya, sebuah kesalahan kecil di FP4 melihatnya menabrak dan patah tangan kanannya yang berarti sangat sulit,” ujar Poncharal, mengutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Selasa (16/10/2017).

“Namun dia tidak menyerah dan bekerja keras sepanjang malam untuk tampil dengan baik. Pemanasan berlangsung dengan baik, jadi kami pikir tidak apa-apa bahwa dia akan bersaing. Kami memberikan dia kesempatan untuk bisa tampil dengan baik di depan pendukungnya,” tambahnya.

(Baca juga: Bersaing Ketat dengan Zarco Sebelum Finis di Urutan 5, Rins: Itu Bisa Tingkatkan Skill Balapan Saya)

Selepas balapan di MotoGP Jepang, tim yang bermarkas di Bormes Les Mimosas masih belum menentukan kondisi Folger untuk balapan di Phillip Island. Sebab kondisi pembalap asal Jerman itu masih dalam tahap pemeriksaan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini