nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Menempati Posisi 8 di MotoGP Jepang, Herve Poncharal Tak Kecewa

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 03:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 17 38 1796746 zarco-menempati-posisi-8-di-motogp-jepang-herve-poncharal-tak-kecewa-eyBd2SJoX3.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

MOTEGI – Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memang tampil dengan baik saat sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2017. Di sesi kualifikasi, Zarco mampu mencatatkan waktu terbaiknya dan berhak menempati pole position.

Sayangnya, raihan pole position itu tak membawanya untuk bisa naik ke podium di seri ke-15 tersebut. Pembalap asal Prancis harus puas dengan berada di posisi delapan di akhir race yang berlangsung di Sirkuit Motegi tersebut.

(Baca juga: Girang Finis di Posisi 4 saat Balapan di Motegi, Andrea Iannone Harap Bisa Ulangi Penampilannya di Phillip Island)

Meski gagal menduduki posisi podium, bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, tak kecewa dengan hasil tersebut. Sebab menurut Poncharal, Zarco telah sangat berusaha untuk bisa menduduki posisi podium sayang cuacanya tak bisa mendukung.

“Secara keseluruhan, saya percaya bahwa ini adalah akhir pekan yang positif bagi Tim Monster Yamaha Tech 3. Sungguh luar biasa pada hari Sabtu untuk mendapatkan posisi terdepan dengan menempatkan Zarco. Kami tahu bahwa saat race akan sangat sulit. Ada banyak air di lintasan dan hujan tidak kunjung berhenti,” ujar Poncharal, mengutip dari laman resmi Yamaha Tech 3, Selasa (16/10/2017).

“Namun, Johann memiliki awal yang bagus dan bertahan di posisi tiga besar dalam sebagian besar balapan. Namun setelah itu, Johann sedikit kesulitan. Kehilangan empat posisi di beberapa lap terakhir bukanlah sesuatu yang kami senangi tapi tetap saja posisi delapan hasil yang baik. Secara keseluruhan, akhir pekan kami sangat istimewa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha,” sambungnya.

(Baca juga: Bersaing Ketat dengan Zarco Sebelum Finis di Urutan 5, Rins: Itu Bisa Tingkatkan Skill Balapan Saya)

Meski mampu menduduki posisi delapan, Zarco tak mampu mendongkrak posisinya di klasemen pembalap sementara MotoGP 2017. Pembalap asal Prancis itu masih berada di posisi enam dengan 125 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini