Image

Raup Hasil Positif di Aragon, Espargaro Harap Balapan di Motegi Bisa Maksimal

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 05:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 38 1794468 raup-hasil-positif-di-aragon-espargaro-harap-balapan-di-motegi-bisa-maksimal-8L6hx6Ktmp.jpg Aleix Espargaro. (Foto: Crash)

MOTEGI – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengaku senang dengan penampilan terakhirnya saat mengaspal di Aragon. Lantas dirinya ingin terus melanjutkan penampilan positifnya di Sirkuit Motegi pada 15 Oktober 2017.

Seperti diketahui, Espargaro belum tampil sempurna kala menggeber motor bermesin RS-GP tersebut. Namun, mantan pembalap Suzuki Ecstar itu perlahan mencoba beradaptasi dengan baik bersama tim asal Italia tersebut.

Baca Juga: Kenang Juara 125cc, Dovizioso Siap Rangkai Kesuksesan di MotoGP Musim 2017

Finis keenam di Aragon merupakan catatan apik dari saudara Pol Espargaro itu. Meski dirinya pernah meraihnya saat mengaspal di Qatar, tapi dirinya terus bergelut untuk tetap bisa masuk dalam 10 besar.

Kini di klasemen MotoGP, Espargaro berada di peringkat 14 dengan 53 poin. Lantas, dalam empat race ke depan ia ingin terus meraih hasil positif, tentu target terdekatnya yaitu Motegi, ia menilai trek tersebut sangat cocok untuk gaya membalapnya dan juga Aprilia.

“Aragon merupakan balapan yang fantastis untuk saya dan saya sangat menikmati selama balapan. Pada awalnya saya tidak memiliki awal yang bagus tapi putaran demi putaran saya merasa lebih baik dan lebih baik lagi, bahkan bisa bertarung dengan Andrea (Dovizioso). Tentu itu race yang fantastis bagi Aprilia dan diri saya,”ujar Espargaro seperti dinukil dari Crash, Jumat (13/10/2017).

“Saya tidak sabar untuk mencoba motor di sini (Motegi) karena saya pikir trek ini begitu cocok dengan gaya berkuda saya dan juga Aprilia. Sepedanya tidak jauh berbeda dari tahun lalu dan saya akan mengatakan bahwa sasis motornya hampir sama, tapi kami benar-benar mengubah geometri berat segalanya, jadi saya merasa lebih baik,” tuntas rider berusia 28 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini