nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Kemenangan Ke-50, Floyd Mayweather Patahkan Rekor Rocky Marciano

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 27 Agustus 2017 14:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 27 43 1764039 raih-kemenangan-ke-50-floyd-mayweather-patahkan-rekor-rocky-marciano-In8PYrdKHg.jpg Floyd Mayweather (Foto: Daily Mail)

LAS VEGAS – Petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, sukses mematahkan sesumbar petarung MMA, Conor McGregor pada laga mega-fight yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (27/8/2017). Ia sukses memecundangi McGregor dengan Technical Knockout (TKO) di ronde ke-10.

Raihan itu kini membuat Mayweather mengantongi rekor  50 kali kemenangan sepanjang berkarier sebagai petinju. Rekor tersebut sukses mengalahkan petinju sebelumnya yakni Rocky Marciano yang mengemas 49 kali kemenangan.

Rocky yang berhasil menjalankan 49 pertandingan tanpa meraih menelan kekalahan sekalipun. Bahkan dari 49 pertandingan yang dilakoninya, 43 diantaranya diraih secara knocked out (KO). Sedangkan enam lainnya dimenangkan secara angka.

Baca juga Pecundangi Conor McGregor, Floyd Mayweather Menangi Mega Fight

Sementara Mayweather yang menjalani 50 laga dan seluruhnya berakhir untuk kemenangan petinju berkebangsaan Amerika Serikat itu. Namun, tak secemerlang  Rocky, petinju berusia 40 tahun itu hanya memenangi laga KO sebanyak 27 kali.

Kemenangan ke-50 didapat Mayweather setelah mengandaskan McGregor yang menantangnya dalam laga terakbar tahun ini. Namun seakan tak berkutik, petinju Irlandia itu menyerah dan hanya bertahan bertarung dengan Mayweather dalam 10 ronde.

Pada laga tersebut, Mayweather sebenarnya belum mampu mendominasi di awal, tapi pada akhirnya ketangguhan penyandang gelar WBA, WBO dan WBC itu tak terbantahkan. Ia sukses membuat McGregor sempoyongan di jelang akhir-akhir ronde ke-10.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini