nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pecundangi Conor McGregor, Floyd Mayweather Menangi Mega Fight

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 27 Agustus 2017 12:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 27 43 1763987 pecundangi-conor-mcgregor-floyd-mayweather-menangi-mega-fight-tiC0bqJuVI.jpg Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor (Foto: Daily Mail)

LAS VEGAS – Floyd Mayweather keluar sebagai pemenang dalam duel akbar non-gelar melawan petarung MMA, Conor McGregor, yang dihelat di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (27/8/2017) siang WIB. Raihan ini pun membuat Mayweather kini mengoleksi 50 kemenangan dari 50 pertarungan sepanjang kariernya.

Pada laga tersebut, Mayweather sebenarnya belum mampu mendominasi di awal, tapi pada akhirnya ketangguhan penyandang gelar WAB, WBO dan WBC itu tak terbantahkan. Ia sukses menaklukkan McGregor dengan menang Technical Knocked Out (TKO).

Jalannya pertarungan

Pada ronde pertama, McGregor berinisiatif lebih dulu untuk melakukan serangan. Terlihat sekali petarung asal Irlandia itu ingin menunjukkan kehebatannya di awal pertarungan ini. Bahkan beberapa kali, McGregor mencoba untuk menjatuhkan sang lawan.

Serangan terus dilancarkan McGregor hingga ronde kelima. Namun, Mayweather pun tak mau kalah membals serangan McGregor dengan melontarkan jab dan hook yang tak kalah keras.

Pada ronde keenam hingga ketujuh, superioritas Mayweather atas McGregor kian terlihat. McGregor yang sejatinya bukan petinju seperti tak berdaya untuk menahan teknik Mayweather yang lebih mumpuni.

Ronde kedelapan, McGregor mulai kembali melancarkan serangan ke arah Mayweather. Meski begitu Mayweather sesekali mencari celah untuk melakukan pukulan ke wajah McGregor. Pada akhir ronde Mayweather mulai mengambil alih serangan.

Pada ronde kesembilan, McGregor mulai terlihat lemas karena mendapat serangan bertubi-tubi dari Mayweather. Bahkan salah satu hook Mayweather mendarat telak di wajah McGregor. Itu tidak terjadi sekali tapi beberapa kali.

Pada ronde ke-10, Mayweather semakin asyik melancarkan serangan. Pukulannya tepat mengarah kepada wajah McGregor yang membuat petinju MMA itu mulai kehilangan keseimbangan. Stamina dan speed fighter flamboyan itu juga terlihat sudah habis. Mulai sempoyongan akibat diberondong pukulan-pukulan Mayweather, wasit pun menghentikan pertarungan.

Akhirnya, Mayweather dinyatakan menang TKO atas McGregor. Kemenangan Mayweather ini pun jelas mampu membungkam McGregor yang selama ini memang dikenal bermulut besar bisa mempecundangi petinju asal Amerika Serikat itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini