Image

Dikalahkan Dovizioso di GP Austria, Ini Alibi Marquez

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Senin 14 Agustus 2017, 02:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 14 38 1755299 dikalahkan-dovizioso-di-gp-austria-ini-alibi-marquez-3biGSkzs1P.jpg Marc Marquez. (Foto:AFP)

SPIELBERG - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sulit bersaing dengan rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso. Menurutnya ia sudah mengerahkan kekuatan yang dimiliki oleh RC213V saat mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 13 Agustus 2017.

Ya, Marquez sejatinya mengawali lomba dari urutan pertama. Namun, ia harus puas menjadi runner-up usai balapan, karena Dovizioso berhasil mengalahkannya.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Austria 2017

Kehilangan peluang juara satu membuat Marquez beralibi. Menurutnya, kekuatan motornya kalah cepat dengan Desmosedici milik Dovi. Bahkan kondisi ban belakang pada kuda besinya juga ikut berpengaruh.

“Saya memaksa motor hingga batas pada balapan kali ini. Keadaannya jauh lebih baik ketika kondisi trek dingin di sesi kualifikasi. Bahkan kondisi ban belakang telah mencapai batas sejak balapan baru dimulai,”ungkap Marquez seperti dikutip dari Crash, Senin (14/8/2017).

Meski gagal mendapatkan tambahan 25 poin di Austria, Marquez bertekad memperbaiki penampilannya pada race berikutnya. Sebab, ia mengetahui kalau di MotoGP tak ada yang pasti meski diunggulkan.

Baca Juga: Juara 1 di GP Austria, Dovizioso Nikmati Persaingan dengan Marquez

“Pada MotoGP segalanya bisa terjadi, saya akan membayar kegagalan ini pada seri berikutnya. Tidak perlu ada yang dikhawatirkan,”tambah pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Sekadar informasi The Baby Alien –julukan Marquez-  saat ini mengoleksi 174 poin di klasemen MotoGP. Ia unggul 16 angka dari Dovizioso yang berada di urutan kedua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini