nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jatuh di Pit, Brivio: Ini Balapan yang Sial bagi Iannone

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 16:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751251 jatuh-di-pit-brivio-ini-balapan-yang-sial-bagi-iannone-CiWvSort09.jpg Andrea Iannone (Foto: laman resmi MotoGP)

BRNO – Balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, berhasil menunjukkan pertarungan yang seru dari pembalap MotoGP. Balapan yang dilangsungkan pada Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB itu berhasil dimenangkan oleh Marc Marquez (Repsol Honda).

Di tengah kebahagian yang dirasakan oleh pembalap asal Spanyol itu, ada pula rider yang harus gagal menunjukkan performanya. Salah satunya rider Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

(Baca juga: Hadapi Balapan yang Rumit di Brno, Folger Puas Bawa Pulang 6 Poin)

Balapan yang dilangsungkan di Ceko tersebut memang mengharuskan pembalap berganti motor di tengah race. Sebab, cuaca yang awalnya cerah berubah menjadi mendung dan menyebabkan lintasan basah.

Nahas bagi Iannone, pembalap asal Italia itu harus terjatuh akibat bersenggolan dengan Aleix Espargaro (Aprilia Gresini). Beruntungnya, Iannone terjatuh di jalur pit dan dengan kecepatan yang cukup rendah sehingga bisa melanjutkan balapan dengan baik.

(Baca juga: Dinilai Kurang Maksimal di Ceko, Poncharal Kritik Penampilan Zarco)

Dengan kejadian tersebut, Tim Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, menyebut bahwa insiden yang menimpa rider-nya itu adalah sebuah kesialan. Brivio juga berharap bisa tampil dengan lebih baik lagi di race selanjutnya.

“Ini merupakan akhir pekan yang sangat sial bagi Andrea. Semuanya terjadi dan motor yang dibawanya harus mengalami kecelakaan di pit, di mana dia harus terjatuh. Dia juga mengorbankan balapannya,” ujar Brivio, mengutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Senin (7/8/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini