nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dinilai Kurang Maksimal di Ceko, Poncharal Kritik Penampilan Zarco

Nanda Karlita, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751155 dinilai-kurang-maksimal-di-ceko-poncharal-kritik-penampilan-zarco-OV8PKnDJKD.jpg Johann Zarco (Foto: laman resmi MotoGP)

BRNO – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, gagal menyamai prestasi yang dilakukan oleh rekannya, Jonas Folger, saat mengaspal di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB.

Pembalap asal Prancis itu hanya berhasil finis di urutan ke-12, sedangkan Folger berhasil dua peringkat lebih baik dari Zarco. Selain raihan posisi di akhir balapan, penampilan Zarco juga dikritik oleh manajer tim, Herve Poncharal.

(Baca juga: Finis di Posisi 10 GP Republik Ceko, Poncharal Tetap Puji Penampilan Folger)

Menurut Poncharal, Zarco tak memiliki kecepatan di atas motornya saat mengaspal di lintasan dengan panjang 5,4 km itu. Bahkan, Poncharal meminta Zarco untuk belajar dari para pembalap yang berada di depannya.

Sebab, para rider tersebut dinilai Poncharal dapat membuat skill balapan Zarco semakin mumpuni. “Johann memang tampil sangat menggairahkan. Dia berjuang untuk memimpin balapan di bagian pertama GP. Tapi dia melakukan kesalahan,” ujar Poncharal, mengutip dari laman resmi tim, Senin (7/8/2017).

“Menurut saya, dia harusnya bisa beradu kecepatan dengan Valentino (Rossi) yang melakukan pergantian motor dengan terlambat. Jika dia melakukan ini, mungkin dia akan masuk ke lima teratas. Akhir pekan ini, dia tidak secepat rekan setimnya karena saya juga melihat Jonas. Dia seharusnya melihat bagaimana balapan orang-orang berpengalaman di depannya,” lanjutnya.

(Baca juga: Klasemen MotoGP 2017 Usai GP Republik Ceko)

Namun, Zarco tetap berhasil mempertahankan posisi di urutan keenam dengan koleksi 88 angka. Sementara Folger masih menguntitnya dari posisi tujuh dengan selisih 10 poin.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini