nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen MotoGP 2017 Usai GP Republik Ceko

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 11:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1751013 klasemen-motogp-2017-usai-gp-republik-ceko-4MZHYK4K8E.jpg Marc Marquez (Foto: Twitter @HRC_MotoGP)

BRNO – Para penggemar ajang MotoGP menyambut dengan antusias hajatan balap di Republik Ceko yang bergulir dari 4 hingga 6 Agustus 2017. Bagaimana tidak, fans balap kuda besi paling prestisius itu sebelumnya harus libur menonton aksi para rider andal selama kurang lebih satu bulan.

Ya, tutup paruh pertama balapan musim 2017 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, para pembalap sendiri mendapat jeda musim panas selama empat pekan. Tentunya, penampilan di seri ke-10 sekaligus race perdana paruh kedua Grand Prix (GP) 2017 sangat dinanti-nanti.

(Baca juga: Mendominasi Total Balapan, Marc Marquez Rajai MotoGP Republik Ceko 2017)

Kini, seri ke-10 yang digelar di Sirkuit Brno itu telah resmi ditutup. Melakoni balapan pada Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB, Tim Repsol Honda dan Movistar Yamaha berhasil menaruh masing-masing dua pembalapnya di Top Four.

Melaju di sirkuit sepanjang 5,4 km, Tim Repsol Honda sukses mengungguli para pesaingnya dengan torehan Marc Marquez di posisi pertama dan Dani Pedrosa yang mengekor di posisi runner-up. Keduanya pun menutup balapan dengan selisih waktu kurang lebih 12 detik.

Sementara bagi Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales berhasil finis ketiga, disusul oleh Valentino Rossi di urutan keempat. Tak seperti duo Honda, Vinales dan Rossi bersaing sengit untuk memperebutkan podium. Sentuh garis finis, keduanya hanya memiliki selisih dua detik.

(Baca juga: Jadi yang Tercepat di Brno, Marquez: 25 Poin Ini Penting untuk Kejuaraan)

Podium pun secara resmi diisi oleh Marquez, Pedrosa, dan Vinales. Dengan hasil tersebut, persaingan pun dirasa semakin ketat terutama bagi Marquez dan Vinales. Berebut asa juara, keduanya juga berduel di tangga klasemen.

Usai GP Ceko 2017, Marquez semakin mengukuhkan diri di urutan pertama klasemen GP 2017 dengan torehan 154 poin. Sementara Vinales berjuang keras di urutan kedua dengan selisih 14 angka dari rival sesama rider Spanyol itu. Anda pun bisa melihat daftar lengkap klasemen MotoGP 2017 usai seri Republik Ceko di sini.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini