Share

Jadi Juara di Sirkuit Brno, Marquez Dedikasikan Kemenangan untuk Nieto

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 01:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 07 38 1750862 jadi-juara-di-sirkuit-brno-marquez-dedikasikan-kemenangan-untuk-nieto-sWOnuctRdN.jpg Marc Marquez, Pembalap Repsol Honda (Foto: AFP)

BRNO โ€“ Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sangat gembira atas kemenangan yang diraihnya pada balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Memuali balapan dari posisi pertama, pembalap berpaspor Spanyol itu pun mampu mengakhirinya dengan finis di posisi pertama juga.

Marquez mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraihnya tersebut, ia dedikasikan untuk mendiang legenda MotoGP, Angel Nieto. Pasalnya, pada 4 Agustus 2017 Jumat dini hari WIB, Nieto harus meninggalkan dunia lantaran mengalami kecelakaan.

(Baca juga: Mendominasi Total Balapan, Marc Marquez Rajai MotoGP Republik Ceko 2017)

Entah sebuah kebetulan atau tidak, tetapi Marquez menganggap bahwa pada balapan di Brno tersebut merupakan balapan yang spesial. Hal itu dikarenakan semua pembalap yang berhasil menginjakkan kaki di podium, yakni Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales berasal dari Spanyol, sama dengan Nieto yang juga orang Spanyol.

โ€œHal yang paling penting hari ini adalah karena hari ini merupakan hari yang benar-benar spesial untuk semua elemen MotoGP, tapi juga untuk para pembalap Spanyol, untuk Angel Nieto, dan ini merupakan podium orang-orang Spanyol,โ€ ungkap Marquez, seperti dilansir GP Update, Senin (7/8/2017).

(Baca juga: Raih Pole Position ke-69, Marquez Dedikasikan untuk Mendiang Nicky Hayden)

Lebih lanjut, Marquez juga menerangkan bahwa hujan yang turun saat balapan di Brno merupakan sebuah pertanda bahwa langit pun turut berduka melepas kepergian Nieto. Tanpa sungkan, juara dunia MotoGP itu menganggap bahwa balapan di Brno merupakan balapan yang dibuat untuk melepas kepergian Nieto.

โ€œKetika kami berada di grid untuk sejenak berdiam, untuk memberikan penghormatan (untuk Nieto), itu benar-benar spesial karena sedikit turun hujan, seperti langit yang menangis. Balapan ini, saya pikir untuknya,โ€ pungkas Marquez.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini