Image

Perpindahan Pemain NBA Paling Mengejutkan

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Rabu 01 Maret 2017, 15:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 03 01 36 1631320 perpindahan-pemain-nba-paling-mengejutkan-C2d0FSyMFo.jpg

SALAH satu perpindahan yang paling menyedot perhatian adalah pebasket kelahiran Washington DC, Amerika Serikat, Kevin durant. Pemain Oklahoma City Thunder itu memilih bergabung bersama tim rival yaitu Golden State Warriors.

Durrant tampil sebagai pemanas bursa transfer NBA di musim 2016. Dengan statusnya yang free agent, Durant bebas memilih klub. Ia pun memilih bergabung dengan Golden State Warriors yang memberikannya kontrak selama dua musim dengan banderol 54,3 juta dolar atau sekira Rp714 miliar.

Kepindahan Durant ini sempat membuat Komisioner NBA, Adam Silver, merasa resah. Sebab,  keberadaan satu tim yang terlalu kuat di liga cenderung berdampak kurang ideal bagi persaingan.

Melihat rekam jejak Durant, ia belum pernah mencicipi bermain untuk Tim All-Stars sebelumnya. Meskipun, pria berusia 28 tahun itu memiliki catatan yang sangat baik dengan juara scoring MPV 2014 dan empat kali membawa Thunder ke Final NBA pada 2012. Ia pun berhasil ke final Wilayah Barat pada empat tahun terakhir.

Durant merasa kepindahannya ke tim rival tidaklah salah. Sebab, ia ingin meraih gelar juara bersama Golden State yang merupakan runner-up musim lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini