nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesalahan yang Buat Jack Miller Gagal Menang di GP Jerman

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Januari 2017 15:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 04 38 1582874 kesalahan-yang-buat-jack-miller-gagal-menang-di-gp-jerman-wwUvN49hSH.jpg Miller gagal menang di Jerman. (Foto: AFP/Bas Czerwinski)

QUEENSLAND – Pembalap Tim Marc VDS Honda, Jack Miller, mengungkapkan kegagalannya meraih podium saat mentas di seri kesembilan MotoGP 2016 yang dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Miller menyebut keterlambatan mengganti ban jadi alasan utamanya gagal finis di posisi tiga teratas.

Miller memang memulai balapan dari posisi 16. Namun, karena balapan dimulai dalam kondisi basah dan kerap menimbulkan kejutan, Miller sempat merangsek ke posisi tiga di bawah Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi.

Bahkan rider berpaspor Australia sempat merangsek ke posisi pertama. Namun sayang, karena telat mengganti ban, posisi Miller kian melorot dan harus puas finis di posisi tujuh.

Sekadar diketahui, meski balapan dimulai dalam kondisi basah, di pertengahan race berubah menjadi dry race. Akibatnya, pertukaran posisi benar-benar terjadi. Selain Miller, Rossi dan Dovizioso juga telat mengganti ban. Alhasil, keduanya gagal menjadi pemenang.

“Pada balapan hujan di Sachsenring, kami menggunakan kontrol traksi yang terlalu kuat. Alhasil, motor kesulitan mengeluarkan performa optimal. Selain itu, telat mengganti motor jadi salah satu alasan saya gagal meraih podium,” ujar Miller mengutip dari Speedweek, Rabu (4/1/2017).

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini