nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi: MotoGP Jerman Sangat Menguras Fisik

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 12:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 30 38 1450771 rossi-motogp-jerman-sangat-menguras-fisik-6MefunDs6H.jpg Valentino Rossi (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang meraih hasil kurang memuaskan saat mentas di seri Jerman pada MotoGP musim 2016. Bagaimana tidak, The Doctor hanya mampu finis di posisi kedelapan pada seri tersebut.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, akhir pekan lalu, Rossi sebenarnya sempat berada di posisi kedua hingga empat lap terakhir. Namun, usai mengganti motor dengan ban kering, Rossi justru harus mundur beberapa posisi hingga akhirnya finis di tempat kedelapan.

Melihat kondisi tersebut, lantas mendapatkan tanggapan langsung dari Rossi sendiri. Pembalap asal Italia tersebut pun mengakui bahwa balapan di MotoGP Jerman merupakan seri yang sangat menguras fisiknya.

“Saya rasa tidak ada satu pun pembalap yang pernah menyukai tampil di sini (Sirkuit Sachsenring). Ini lintasan yang sangat aneh untuk saya secara pribadi,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (30/7/2016).

“Dengan turunnya hujan di balapan kemarin, semakin membuat kondisi tidak nyaman untuk saya. Saya merasa bahwa benar-benar terkuras secara fisik setelah balapan kemarin berakhir,” tuntas pembalap berusia 37 tahun tersebut.

(mrh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini