Jack Miller Beberkan Penyebab Kegagalannya saat Balapan di Sachsenring

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2016 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 08 38 1457781 jack-miller-beberkan-penyebab-kegagalannya-saat-balapan-di-sachsenring-M5U3VPXPRE.jpg Jack Miller (Foto: AFP)

GOSSELIES - Pembalap Tim Marc VDS Honda, Jack Miller, mengeluhkan pengaturan elektronik (ECU) yang digunakan oleh timnya. Menurutnya, motor Honda lebih cocok dengan ECU pada musim lalu. Meski demikian, ia tidak dapat menampik bahwa dengan ECU motornya dapat melaju lebih cepat.

Namun di balik keuntungan tersebut, ia kerap merasa kesulitan saat melaju di atas lintasan basah. Miller mengakui hal tersebut merupakan salah satu penyebab kegagalannya di Sirkuit Sachsenring beberapa waktu lalu.

“Tentu saja dengan dukungan dan bantuan sistem eletronik pada mesin MotoGP dapat membantu saya di beberapa situasi. Namun, terkadang hal tersebut juga menyulitkan,” jelas Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (8/8/2016).

“Pada lintasan basah di Sachsenring, hal itu cukup menggangu. Saya kehilangan banyak waktu saat melaju di tikungan. Hal tersebut sangat menggangu,” tambahnya.

Dalam sembilan seri terakhir, Miller berhasil menunjukkan performa yang cukup apik. Pembalap berusia 21 tahun tersebut secara mengejutkan menjadi pembalap tercepat pada GP Belanda. Sejauh ini, Miller berhasil mempertahankan diri di posisi 13 klasemen sementara MotoGP 2016 dengan raihan 42 poin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini