Jack Miller Kecewa Gagal Kembali Naik Podium di Jerman

Rully Fauzi, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2016 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 21 38 1443558 jack-miller-kecewa-gagal-kembali-naik-podium-di-jerman-wH3sdqVLou.jpg Jack Miller (kiri) / mcnews.com.au

SPILEBERG – Pembalap muda andalan Tim Marc VDS Honda, Jack Miller, menyatakan kecewa kembali gagal naik podium di MotoGP 2016 seri Jerman akhir pekan lalu. Sebelumnya pada seri di Belanda, di luar dugaan ia sukses menyabet podium tertinggi. Meski demikian, Miller mengungkapkan mendapat banyak pelajaran berharga dalam balapan di Sirkuit Sachsenring yang berlangsung flag-to-flag tersebut.

Start dari posisi 16, Miller menjalani start luar biasa dan merangsek naik ke posisi keempat pada lap keenam. Namun dari yang tadinya basah, trek Sachsenring  perlahan mengering saat Miller tengah mengejar rider-rider di depannya. Pembalap berkebangsaan Australia ini pun terlambat mengganti motor dengan ban basah ke ban slick, dan akhirnya harus puas finis ketujuh.

“Saya puas atas hasil di Jerman, tapi harusnya saya percaya pada tim dan masuk pit untuk mengganti motor lebih awal. Saat balapan menyisakan tujuh lap, saya berpikir menyelesaikan balapan dengan ban basah karena yakin bisa podium lagi. Saya memang tengah memimpian saat itu, jadi saya bernafsu untuk terus lanjut dengan bas basah ini sampai finis. Rasanya frustrasi melihat orang-orang menyalip saya, dan akhirnya saya tahu saya memang harus ganti motor lebih cepat,” ucap Miller, disadur dari Racer, Kamis (21/7/2016).

“Setelah keluar dari pitlane dengan ban slick, saya berpikir kenapa saya tak melakukannya lebih awal! Tapi, ini pertama kalinya saya menjalani balapan flag-to-flag, dan ini pengalaman berharga. Saat mengendarai ban slick, ritme balap saya begitu kompetitif. Saya beanr-benar menyesal, harusnya saya bisa naik podium lagi walaupun tidak menang seperti di Assen,” urai rider berjuluk JackAss tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini