Raih Medali Emas, Owi/Butet Terbang Gratis Seumur Hidup

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Jum'at 09 September 2016 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 09 40 1485284 raih-medali-emas-owi-butet-terbang-gratis-seumur-hidup-t6GgemZD8n.jpg Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto: Reuters)

BANGKOK— Pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi satu-satunya penyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang Olimpiade Rio 2016. Kenyataan tersebut membuat mereka mendapat sambutan meriah dari masyarat Indonesia.

Tak hanya itu, kedatangan Owi dan Butet di Indonesia juga diiringi dengan bonus besar yang dijanjikan beberapa pihak untuk mereka. Tak hanya mendapat bonus dari dalam negeri, Owi/Butet rupanya juga mendapat apresiasi dari luar negeri.

Salah satu maskapai penerbangan yang berbasis di Malaysia, mengapresiasi emas yang didapat oleh Owi dan Butet. Maskapai tersebut menyatakan bahwa Owi dan Butet akan terbang gratis seumur hidup ke semua tujuan sang maskapai.

“Ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa. Ini juga merupakan perhatian kepada atlet berprestasi yang sudah mengharumkan nama bangsa,” ujar Gita Wirjawan selaku Ketum PBSI seperti diberitakan Badminton Indonesia, Jumat (9/9/2016).

Selain Owi dan Butet, atlet Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang memberikan medali untuk Indonesia juga dihadiahi terbang gratis selama lima tahun oleh pihak maskapai.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini