nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakde Karwo Sambut Owi/Butet dan Eko di Surabaya

Nurul Arifin, Jurnalis · Jum'at 09 September 2016 17:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 09 43 1485807 pakde-karwo-sambut-owi-butet-dan-eko-di-surabaya-xKg60OFwgI.jpg Pakde Karwo sambut Owi/Butet (Foto: Nurul Arifin/Okezone)

SURABAYA - Peraih medali emas Indonesia di Olimpuade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, diarak keliling Surabaya. Pada kesempatan itu turut serta Eko Yuli Irawan, atlet Angkat besi peraih medali perak di olimpiade tersebut.

Arak-arakan ini didampingi oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan sejumlah legenda olahraga Indonesia. Arak-arakan ini, disambut oleh Gubernur Jawa Timur Soekaro, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, dan sejumlah Forpimda di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Arak-arakan atlet ini merupakan rangkaian peringatan puncak hari olahraga nasional (Haornas) 2016 di Sidoarjo. Rombongan Menpora ini di Gedung Negara Grahadi sekitar pukul 15.00 WIB. Seremonial tersebut juga dihadiri ratusan pelajar dari SMANOR (SMA Negeri Olah Raga) Jawa Timur.

"Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda di Jawa Timur. Dengan hadirnya para atlet ini," kata Pakde Karwo menyambut kedatangan para Atelit Olimpiade di Gedung negara Grahadi, Jumat (9/9/2016).

Menpora Imam Nahrowi mengatakan, hadirnya Owi dan Butet ini merupakan perwujudan cita-cita Indonesia yang telah menunggu hadirnya medali emas selama delapan tahun.

"Indonesia telah menunggu delapan tahun perolehan medali emas. Dan Alhamdulilah, Owi dan Butet bisa membawa pulang medali emas tersebut," katanya. "Saya berharap adik-adik disini bisa meniru kakak-kakaknya ini," pungkasnya.

Setelah seremonial penyambutan, Owi/Butet dan Eko diarak menuju GOR Sidoarjo untuk puncak peringatan Haornas 2016. Meraka diarak dengan menggunakan mobil bak terbuka. Arak-arakan ini mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian.

(pds)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini