Mantan Pembalap Ferrari Beri Dukungan ke Kvyat

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2016 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 07 37 1382162 mantan-pembalap-ferrari-beri-dukungan-ke-kvyat-Mji8XmM0Gi.jpg Daniil Kvyat. (Foto: AFP)

HELSINSKI – Direktur Olahraga tim SMP Racing, Mika Salo, menilai kejadian yang menimpa Daniil Kvyat bisa menjadi motivasi diri untuk lebih baik ke depannya. Kendati harus membela tim satelit dari Red Bull yakni Toro Rosso.

Tim Red Bull memutuskan untuk mengganti posisi Kvyat dengan pembalap muda, Max Verstappen. Langkah tersebut dilakukan setelah pembalap asal Rusia tersebut terlibat insiden yang mencelakakan driver lain kala mengaspal di GP Rusia.

Mantan pembalap Ferrari mengatakan Kvyat harus menunjukkan kapasitasnya ketika harus turun kelas ke tim Toro Rosso. Bahkan situasi yang dialami harusnya bisa menambah keyakinannya untuk menjadi pembalap berkelas.

“Kvyat sekarang harus menunjukkan ia harus bisa mengalahkan Carlos Sainz, dan ia harus menunjukkan bentuk balapannya. Saya yakin dengan begitu ia memiliki kesempatan menemukan tim baru ke depannya,” ucap Salo mengutip Grandprix, Sabtu (7/5/2016).

“Saya hanya takut, keputusan tersebut melemahkan kepercayaan Daniil di tim,” tuntas pria berusia 49 tahun tersebut.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini