Alonso Puji Kualitas McLaren di Rusia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2016 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 04 37 1380188 alonso-puji-kualitas-mclaren-di-rusia-yRtq73DM1I.jpg Alonso puji kualitas McLaren. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

WOKING – Pembalap asal Spanyol, Fernando Alonso, memuji kualitas timnya yakni McLaren-Honda saat mentas di race keempat Formula One (F1) yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia pada Minggu 1 Mei 2016 malam WIB.

Alonso bangga karena dirinya dan rekan setimnya yakni Jenson Button dapat meraih poin pada balapan tersebut. Tak heran Alonso begitu senang. Sekadar informasi, untuk pertama kalinya musim ini, Alonso dan Button sanggup meraih poin.

Alonso yang merupakan juara dunia dua kali F1 berhasil finis di posisi enam dan meraih delapan poin. Sementara Button yang pernah menjuarai F1 bareng Brawn GP pada 2009 duduk di posisi 10 dan mendulang satu poin.

Hasil tersebut jauh lebih baik ketimbang yang diraih musim lalu. Pada F1 2015, Alonso baru meraih poin perdana pada seri ke-10 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Karena itu, pembalap berusia 34 tahun layak optimistis meraih hasil lebih baik pada gelaran musim ini.

“Tim bekerja luar biasa karena kedua mobil berhasil mendapat poin. Mobil perlahan mulai membaik, jadi kami berharap dapat meraih poin lebih banyak musim ini,” jelas Alonso mengutip dari Crash, Rabu (4/5/2016).

Performa McLaren memang tak dapat dibilang baik pada dua musim terakhir. Pada gelaran musim lalu, Alonso hanya meraih 17 poin di klasemen akhir, sementara Button mendulang 16 angka. Dengan race masih tersisa 17 seri, Alonso dan Button berpeluang besar melewati pencapaian musim lalu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini