nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puluhan Atlet Difabel Kulonprogo Siap Bertanding

Kuntadi, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2016 20:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 01 28 43 1299672 puluhan-atlet-difabel-kulonprogo-siap-bertanding-YG6h7IwDsA.jpg Logo Paralympic (Foto: Mirror)

YOGYAKARTA – Sebanyak 30 atlet difabel asal Kulonprogo siap membela DIY dalam National Paralympic Committee (NPC) dan pekan paralimpic nasional (paparnas) yang akan dilaksanakan di Jawa Barat. Setidaknya ada tujuh cabang olahraga yang akan diikuti yakni, panahan, atletik, voli duduk, tenis meja, bulu tangkis dan angkat berat.

“Dari sebelas cabor ada tujuh yang akan diikuti,” jelas Ketua NPC Kulonprogo Widi Nuryanto saat audiensi dengan bupati di rumah dinas kemarin.

Menurutnya, beberapa atlet Kulonprogo cukup berpotensi menyumbang emas. Mereka sudah beberapa kali menyumbang medali bagi kontingen DIY. Untuk itulah dalam seleksi tingkat DIY, mereka akan berupaya memberikan yang terbaik agar bisa lolos.

Pelatih panahan, Sriyono mengatakan para atlet masih perlu pendampingan. Banyak atlet yang malu untuk tampil dan minder. Mereka ini butuh support agar lebih percaya diri.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyampaikan sangat mendukung spirit atlet difabel asal Kulonprogo. Terkait dengan penganggaran harus berdiri sendiri karena sudah di luar KONI. Organisasi harus berbenah, kemudian setelah ada struktur organisasi yang baru baru bisa diberikan hibah.

“Badan Hukum harus clear, lengkapi berkas kelengkapannya” kata Dokter Hasto.

Pesan Dokter Hasto ini, karena saat ini terkait dengan aturan penggunaan dana hibah pemerintah, sehingga dengan adanya administrasi yang lengkap maka tidak akan menyulitkan di kemudian hari

Dokter Hasto juga menyambut baik enam desa, di Kecamatan Lendah yang akan dijadikan Rintisan Desa Inklusi. Saat ini ada Raperda pemenuhan hak-hak disabilitas, yang akan dilakukan dalam pembahasan. Mereka harus ikut memberi masukan terkait Raperda pemenuhan hak disabilitas. 

(yoh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini