nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekor Buruk Hantui Rossi di Austin

Rully Pane, Jurnalis · Jum'at 03 April 2015 13:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 03 38 1128644 rekor-buruk-hantui-rossi-di-austin-IyFtz2S8VS.jpg Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi/Foto: Reuters

LESMO – Pembalap MoviStar Yamaha, Valentino Rossi tampil impresif pada serie pembuka MotoGP di Losail International Circuit, Doha Qatar. Pada serie kedua di Austin, The Doctor akan dibayangi rekor buruk.

Pembalap veteran Italia tersebut kerap tampil buruk di negeri Paman Sam. terlebih saat melakoni balapan di sirkuit Circuit of the Americas, Austin.

Rossi tampil luar biasa di Qatar. Pembalap 36 tahun ini sanggup meraih podium pertama meski start dari posisi sembilan. Mantan pembalap World Rally Championship (WRC) ini sukses mempecundangi duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, serta rekan setimnya Jorge Lorenzo. Bahkan hampir di sepanjang balapan berada di baris terdepan.

Rossi mengakui kalau Circuit of the Americas memang menjadi momok baginya. Dalam dua kali gelaran di sirkuit sepanjang 5,5 Km itu, runner-up musim lalu ini selalu menuai hasil buruk dengan hanya finis keenam di 2013 dan kedelapan di 2014.

"Kami pernah kesulitan di sini (Austin). Meskipun kami selalu mencoba melakukan yang terbaik, tapi sejauh ini kami tidak bisa menemukan kombinasi yang pas supaya melaju dengan cepat," ungkap Rossi seperti dilansir dari Crash, Jumat (3/04/2015).

"Ada dua lintasan lurus yang panjang di sini. itu menjadi kelemahan kami," imbuhnya.

Balapan di Austin sendiri akan digelar pada 13 April. Walau dihantui rekor buruk, The Doctor tetap optimistis mampu meraih hasil bagus.

"Treknya sangat modern dan sebenarnya saya sangat menyukai beberapa tikungannya. Saya rasa kami bisa tampil lebih baik tahun ini, terutama karena motornya bagus dan kami telah membuat beberapa peningkatan penting. Asal bisa tampil bagus di trek lurus, saya yakin kami bisa menang," papar mantan pembalap Honda dan Ducati.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini