nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Samakan Duel Dovi dengan Lorenzo & Marquez

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 06:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 31 38 1126828 rossi-samakan-duel-dovi-dengan-lorenzo-marquez-FubsFgZTaz.jpg Rossi menjadi juara dalam GP Qatar 2015 (Foto: Fadi Alasaad/REUTERS)

DOHA – Max Biaggi, Sete Gibernau, Loris Capirossi, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez. Pembalap-pembalap tersebut adalah segelintir dari banyaknya rival yang pernah adu kekuatan dengan Valentino Rossi. Terkini, dia duel dengan Andrea Dovizioso dalam GP Qatar, akhir pekan lalu.

Awal-awal lomba di Sirkuit Losail, Rossi berada di posisi empat dan memiliki misi mengejar Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Andrea Iannone. Namun, perlahan tapi pasti urutan tersebut berubah dan mementalkan Lorenzo dan Iannone dari perebutan posisi terdepan.

Persaingan memperebutkan posisi satu praktis hanya diikuti Rossi dan Dovizioso, drama saling salip-menyalip pun tak terelakkan. Saat lap krusial, The Doctor sukses menyalip pembalap Ducati itu dan terus memperlebar jarak. Akhirnya, dia memenangi duel dengan keunggulan 0.174 detik.

“Saya menaruh pertarungan ini dalam puncak karier saya, karena Dovizioso berkendara dengan sangat cerdas, tapi juga kuat. Dia tahu dia bisa menang, jadi dia memberikan yang maksimal. Dia agresif,” kata Rossi, seperti dilansir Crash, Selasa (31/3/2015).

“Saya pikir momen terbaiknya adalah mengerem di Tikungan 1. Dovizioso menyalip saya dari sisi luar, Dia melebar, saya kembali, tapi dia tetap berada di tikungan kedua. Setelah itu saya mampu keluar tikungan lebih cepat dan membalapnya,” lanjutnya.

“Pertarungan itu sangat bagus. Salah satu dari yang terbaik. Jadi, saya menaruh duel ini di level yang sama dengan saat melawan Jorge (Lorenzo) atau dengan Marc (Marquez).”

(fap)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini