Rossi yang Kembali Menyihir Dunia

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2015 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 31 38 1126944 rossi-yang-kembali-menyihir-dunia-nGxuNKDzHu.jpg Rossi kembali menyihir dunia. (Foto: Reuters/Fadi Al Assaad)

LOSAIL - Performa Valentino Rossi pada race perdana MotoGP musim 2015 membuat The Doctor menjadi pusat perhatian dunia. Sempat melorot ke posisi 10, Rossi dengan agresif berhasil menapaki posisi keempat pada lap ketiga. Agresivitas Vale - sapaan akrab Rossi - berlanjut di lap-lap setelahnya. Klimaksnya ketika duel dengan rider Italia lainnya, Andrea Dovizioso yang dimenangkan oleh Rossi.

Kegemilangan Rossi di atas lintasan hingga sukses menjadi juara di GP Qatar membuat dirinya menjadi fokus di halaman muka di banyak media cetak di Eropa. Menurut laporan situs motogp.com, ada banyak media yang memajang berita kemenangan Rossi.

Dimulai dari negara asal The Doctor, Italia. Media olahraga terbesar dan terpercaya di Italia, La Gazetta dello Sport, membuat tajuk utama mengenai kemenangan Rossi dengan judul “Valentino Rossi the Legend.” Lalu media Il Corriere della Sera memberi judul “Rossi Show” yang ditujukan untuk penampilan come back Rossi dari posisi ke-10 untuk menjadi juara.

Tidak hanya media cetak, media online juga banyak yang menjadikan berita kemenangan juara dunia tujuh kali di GP Losail tersebut sebagai berita utama di halaman muka. Situs CNN, menulis “Valentino Rossi scores stunning victory in MotoGP opener.” Lalu media asal Inggris, Times, menuliskan “Valentino Rossi finds sands of time no barrier in desert victory.”

Setelah Inggris dan Italia, media Prancis dan Spanyol juga larut dalam euforia kemenangan pembalap yang menggunakan nomor 46 tersebut. Media ternama Prancis, L’Equipe membuat judul “The Eternal Rossi” yang merujuk pada performa pembalap berusia 36 tahun tersebut yang masih kompetitif. Sementara media Spanyol, El Pais menuliskan “Only Rossi can stop Ducati,” untuk duel Rossi dan Dovizioso di lap akhir.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini