nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Mampu Balapan Hingga 40 Tahun

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Rabu 08 April 2015 14:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 04 08 38 1130890 rossi-mampu-balapan-hingga-40-tahun-f2g4M3VqoQ.jpg Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi/Foto: Reuters

AUSTIN - Meski usianya tidak lagi muda, pilar Movistar Yamaha, Valentino Rossi, enggan memikirkan pensiun. Performa terbaik masih sanggup ditunjukkannya hingga usia 40 tahun.

Rossi sulit menentukan kapan sebaiknya meninggalkan dunia balap yang telah akrab dengannya sejak kecil. Pasalnya, ia yakin masih mampu terus membalap di level top, bahkan hingga empat tahun mendatang.

"Saya suka pekerjaan ini, karena memang hasrat saya ada di sini. Bagi saya, jika Anda memiliki hidup yang baik dan berlatih sebaik mungkin, maka Anda akan mampu membalap di level top hingga 40 tahun," tutur pembalap 36 tahun itu, mengutip Fox Sports, Rabu (8/4/2015).

Menurut Rossi, membalap tidak sama dengan olahraga atletik. Tidak ada usia pasti kapan performa seorang pembalap akan menurun. Apa yang membedakan setiap pembalap adalah motivasi dan konsentrasi.

Juara dunia tujuh kali itu mengaku kompetisi MotoGP yang ada saat ini ikut berperan dalam meningkatkan motivasi. Kondisi di lintasan yang lebih kompetitif juga membuatnya semakin bersemangat dalam menunggang kuda besi.

"Saya sangat senang karena dalam beberapa tahun ini, kondisi balapan telah berubah. Dulu dengan Casey (Stoner) dan Jorge (Lorenzo), balapan bisa selesai setelah tiga lap. Tapi sekarang, terdapat lebih banyak pertarungan dan strategi sampai akhir," tutup Rossi.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini