Linda & Firda Kalah Ngotot

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 23 Oktober 2014 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 23 40 1055924 linda-firda-kalah-ngotot-0ipLy9lDCc.jpg Adrianti Firdasari (Foto: Badmintonindonesia.org)

PARIS – Habis sudah wakil Indonesia di nomor tunggal putri. Setelah Bellaetrix Manuputty kandas, Lindaweni Fanetri serta Adrianti Firdasari juga gugur prematur di babak pertama French Open Super Series tahun ini.

Tiga srikandi Indonesia ini gagal menyusul sejumlah kompatriotnya di tunggal putra maupun ganda putri, putra dan campuran. Padahal, Linda dan Firda sempat punya peluang terbuka untuk menang dari lawannya masing-masing.

Linda nyaris bisa memaksa tunggal Hong Kong, Yip Pui Yin, untuk memainkan rubber-set, saat sempat unggul 20-18 di set kedua. Namun pemain lawan ternyata lebih ngotot memberi perlawanan, hingga membuat Linda menyerah lewat dua set langsung, 18-21 dan 20-22.

“Saya sudah mencoba untuk bangkit di game kedua dan selalu memimpin perolehan skor. Namun sayang, justru saat sudah memimpin game point 20-18, Yip terus menekan dan saya harus kembali kehilangan game kedua,” ujar Linda.

Sama halnya dengan Firda yang bahkan, sudah mencapai match-point 20-19 di set ketiga meladeni tunggal Swiss, Sabrina Jaquet. Ketika Firda kehilangan momentum, Jaquet justru tampil lebih ulet dan membalikkan kedudukan. Firda pun tertunduk lewat tiga set: 18-21, 21-18 dan 20-22.

“Sebetulnya lawan menang ulet saja, ke mana pun arah bola dapat dikembalikannya. Sedangkan saya justru kurang tahan,” sambung Firda, seperti disitat situs PBSI, Kamis (23/10/2014).

“Padahal saat ketinggalan 16-19, saya berhasil mengejar dan menyalip skor lawan menjadi 20-19, namun lawan justru dapat memanfaatkan poin-poin akhir,” tutupnya.

Setidaknya masih ada beberapa nomor yang berpeluang membawa pulang gelar dari Kota Mode dunia ini. Terhitung masih ada sembilan wakil dari beberapa sektor, yang masih bertahan di babak kedua dan akan kembali turun hari ini, di antaranya:

Tungga Putra

Tommy Sugiarto vs Chen Yuekun (China)

Ganda Putra

Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang)

Markis Kido/Gideon Markus Fernaldi vs Lukasz Moren/Wojciech Skudlarczyk (Polandia)

Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan vs Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech (Thailand)

Ganda Putri

Dian Fitriani/Nadya Melati vs Puttita Suparijakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa vs Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang)

Ganda Campuran

Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth vs Danny Bawa Chrisnanta/Vanessa Neo (Singapura)

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika vs Xu Chen/Ma Jin (China)

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia)

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini