Duet Kudryavtseva/Rodionova Lengkapi WTA Finals

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 13 Oktober 2014 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 13 40 1051738 FSGMvK01W9.jpg Alla Kudryavtseva dan Anastasia Rodionova (foto: Reuters)

TIANJIN – Pasangan Alla Kudryavtseva dan Anastasia Rodionova meraih gelar juara di Tianjin. Prestasi tersebut membuat mereka lolos ke WTA Finals yang akan berlangsung di Singapura, 17 hingga 26 Oktober mendatang.

 

Bukan hanya juara di Tianjin Open, duet Rusia-Australia ini juga meraih trofi di Brisbane Internasional dan Dubai Duty Free Tennis Championships. Untuk itu gelar di Tiajin, cukup untuk memastikan mereka melengkapi tujuh pasangan yang sudah lebih dulu lolos kualifikasi.

 

Kesuksesan pasangan gado-gado ini juga mengandaskan harapan pasangan Martina Hingis dan Flavia Pennetta. Pasangan Slovakia-Italia ini gagal di perempat final turnamen Tianjin Open lalu.

 

Sementara itu duo Italia, Sara Errani dan Roberto Vinci telah lebih dulu memastikan diri melenggang ke WTA Finals pada 11 Juli lalu. Dari 18 kompetisi yang mereka ikuti, Sara/Vinci telah meraih 9/290 poin.

 

Menyusul kemudian, ada pasangan asal China-Hongkong, Peng Shuai/ Wei Hsieh Su. Pasangan ini memastikan diri ke Singapura, usai mengumpulkan 5.262 poin dari 12 tur kompetisi yang mereka lakoni.

 

WTA Finals merupakan turnamen tenis wanita yang mempertandingkan tunggal putri dan ganda putri pada akhir musim yang digelar di Singapura dari 17 hingga 26 Oktober.

 

Di nomor ganda putri, total poin dihitung oleh kombinasi dari sebelas turnamen sepanjang tahun. Tidak seperti di tunggal, kombinasi ini tidak perlu menyertakan hasil dari Grand Slam atau turnamen di level Premier.

 

Berikut delapan pasangan yang bakal bertanding di WTA Finals 2014:

1.Sara Errani (Italia)/Roberta Vinci (Italia)

2. Hsieh Su-wei (Taiwan)/Peng Shuai (China)

3. Ekaterina Makarova (Rusia)/Elena Vesnina (Rusia)

4. Cara Black (Zimbabwe/ Sania Mirza (India)

5. Raquel Kops-Jones (Amerika Serikat)/Abigail Spears (Amerika Serikat)

6 . Květa Peschke (Rep.Ceko)/Katarina Srebotnik (Slovakia)

7. Garbiñe Muguruza (Spanyol)/Carla Suárez Navarro (Spanyol)

8. Alla Kudryavtseva (Rusia)/Anastasia Rodionova (Australia)

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini