Serena Willams Hentikan Perburuan Gelar Tahun Ini

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2015 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 10 01 43 1224407 serena-willams-hentikan-perburuan-gelar-tahun-ini-54XlMN48Oe.jpg Serena Williams (Foto: REUTERS/Mike Segar)

BEIJING – Panitia China Open mengumumkan pada akun Twitter resmi mereka bahwa Serena Willams memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi tersebut. Akun tersebut juga mengatakan bahwa Serena akan absen pada WTA Finals di Singapura. China Open sendiri akan digelar pada 3-11 Oktober 2015.

“Sudah bukan rahasia lagi saya bermain dengan rasa sakit selama tahun ini. Entah itu siku saya, lutut saya, bahkan pada US Open yang lalu jantung saya sakit,” ujar Williams seperti dilansir Eurosport Kamis (1/10/2015).

“Saya tentu ingin menyelesaikan semua kompetisi sejauh saya bisa. Jadi, saya memutuskan untuk mundur dari turnamen di Beijing dan Singapura untuk lebih peduli dengan kesehatan saya,” tambah petenis peringkat satu dunia tersebut.

“Ini adalah keputusan yang sulit tetapi saya harus melakukannya karena saya mencintai pertandingan tenis. Saya tetap akan bermain tenis tahun ini tapi sebatas uji coba. Saya akan tetap fokus sehingga saya bisa kembali ke petualangan saya dalam dunia tenis yang indah,” tandas petenis 34 tahun tersebut.

Serena telah memenangkan 55 pertandingan dari 58 laga yang ia mainkan. Tahun ini, ia juga sudah memenangkan tiga turnamen Grand Slam dari empat turnamen yang diselenggarakan.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini