nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petenis Wanita Asia Terbaik di Dunia Pensiun

Fajar Anugrah, Jurnalis · Jum'at 19 September 2014 14:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 19 39 1041536 dyUdNNIqkc.jpg Li Na. (Foto: Reuters/Max Rossi)

BEIJING - Li Na, petenis wanita Asia terbaik di dunia mengumumkan pensiun, Jumat (19/9/2014). Perempuan Asia pertama yang bisa memenangkan dua gelar Grand Slam itu gantung raket karena cedera lutut yang terus menderanya.

"Butuh beberapa bulan bagi saya untuk merenung lalu memutuskan ini. Cedera kronis ini memang membuat saya tak bisa lagi bermain tenis dengan normal. Tubuh saya sudah meminta untuk segera berhenti dari tenis" tulis Li Na dalam surat pengunduran dirinya seperti mengutip dari WTA Tennis, Jumat (19/9/2014).

Petenis kelahiran 26 Februari 1982 itu mengumumkan pengunduran dirinya lewat surat yang ia pajang di situs Sina Weibo. Li Na mundur setelah tujuh bulan lalu menjuarai Australia Open 2014.

Li Na mengungkapkan kalau keputusannya mundur sudah ia diskusikan dengan suami dan keluarganya. Ia berterima kasih kepada suami, keluarga, pelatih dan negaranya yang sudah mendukungnya selama ini.

Petenis yang berkarier profesional selama 15 tahun itu juga bangga pernah mengharumkan China di panggung internasional sekaligus ikut mempopulerkan tenis di negara dengan populasi 1,4 miliar penduduk itu.

Selama berkarier, Li Na sudah meraih dua gelar juara bergengsi dunia, French Open 2011 dan Australia Open 2014. Secara keseluruhan ia pernah menjuarai sembilan gelar tunggal WTA dan dua ganda WTA serta mendapat hadiah dengan jumlah total 16 juta dolar AS (Rp191,5 miliar).

(FAP)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini