Share

Juara Roma Masters, Djokovic Teruskan Dominasi Atas Nadal

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 19 Mei 2014 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 19 39 986699 mMCHK74wq8.jpg Rafael Nadal berdampingan dengan Novak Djokovic (Foto: Giampiero Sposito/REUTERS)

ROMA – Novak Djokovic meneruskan performa menawan dan melanjutkan dominasi atas petenis terbaik dunia saat ini, Rafael Nadal dan mengalahkannya di final Roma Masters 2014 dengan skor 4-6 6-3 6-3.

Bagi The Joker -julukan Djokovic- kemenangan ini, merupakan kemenangan yang ketiga kalinya di ajang Roma Masters. Tak lupa, rasa cinta Djokovic tunjukkan kepada rakyat Serbia yang terkena luapan banjir, dengan membentuk lambang hati di tanah liat menggunakan raketnya sesaat setelah pertandingan.

β€œHati yang berada di lapangan ini untuk Anda. Ini juga dedikasi spesial saya untuk Negara yang banyak menderita saat ini, Hati saya bersama mereka,” ucap Djokovic, diwartakan Foxsports, Senin (19/5/2014).

Disinyalir pihak berwajib, 25 orang tewas di Balkan akibat terkena banjir paling parah di Serbia, setelah konstan diterpa hujan. Tak hanya korban tewas, 10 dari 1000 orang tertinggal dengan kondisi listrik dan miuman yang memadai.

Kembali ke pertandingan, kemenangan ini juga merupakan kemenangan keempat beruntun atas Nadal yang seakan memunculkan kandidat kuat juara French Open yang akan dimulai minggu depan. Motivasi semakin bertambah bagi Djokovic yang belum pernah memenangkan ajang bernama Roland Garros tersebut.

Djokovic yang saat ini menempati urutan kedua petenis terbaik dunia itu pun tak mudah mengalahkan Nadal. Terbukti pada set pertama, meski memberikan perlawanan, ia tetap kalah oleh Nadal dengan skor ketat 4-6.

Baru di dua set berikutnya, Djokovic menuntaskan perlawanan Nadal yang membuat beberapa error. Dan pada akhir, Djokovic mengakhirinya dengan aksi berkelas saat membalas pukulan Nadal menggunakan pukulan backhand. Tak hanya itu, The Joker juga melakukan servis lebih baik ketimbang Nadal, tercatat enam aces dilakukannya ketimbang Nadal yang tak melakukan satupun pukulan ace.

Bermain dalam waktu yang lama, Djokovic memaksakan Nadal menjalankan tiga set dari empat set dan lima pertandingan yang dilakoninya di turnamen ini, β€œIni minggu yang sulit. Terlalu banyak waktu dimainkan di lapangan pertandingan,” tambah Nadal.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini