Share

Melaju ke Final, Williams Hadapi Erreni & Italia

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 18 Mei 2014 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 18 39 986454 huvVk10GuB.jpg Serena Williams saat memukul balik bola (Foto:REUTERS)

ROMA โ€“ Sejatinya hanya dua kompetitor yang bertarung di laga puncak atau final. Namun hal tersebut tak akan terjadi di final Roma Master yang mempertemukan Serena Williams kontra Sara Errani yang notabene petenis Italia dan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Ya, selain melain Errani, Williams dipastikan harus berhadapan dengan publik Italia yang dipastikan mendukung Errani selaku petenis lokal. Hal ini diakui langsung Williams yang telah memenangkan pertandingan semifinal melawan Jelena Jankovic dua set langsung, 6-3 7-5.

โ€œErrani telah memainkan pertandingannya ke level yang lebih tinggi dan dia memiliki kepercayaan diri tinggi setelah mengalahkan dua pemain top 10 dan dua pemain hebat lapangan tanah liat,โ€ ucap adik kandung Serena Williams ini diberitakan Timesdaily, Minggu (18/5/2014).

โ€œMaka karenanya, saya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan nanti (final). Tidak akan menjadi mudah dan dia bermain tanpa beban. Selain itu, Errani memiliki dukungan di belakangnya, jadi pertandingan akan berjalan sulit untuk saya,โ€ sambungnya.

Bagi petenis bertubuh kekar tersebut, menang di laga final sama saja seperti meraih gelar Roma Master ketiga-nya setelah terakhir merebut tahun 2002 dan tahun lalu. Rekor pun berpihak kepada Williams dengan kedudukan 6-1 dalam karier-nya melawan Errani. Satu-satunya kekalahan ia alami saat semifinal French Open tahun lalu.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini