Share

Nadal Ciptakan Final Ideal

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 18 Mei 2014 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 18 39 986447 JKmUd9hezK.jpg Rafael Nadal saat merayakan suksesnya melaju ke final Roma Masters (Foto: REUTERS)

ROMA - Final ideal akhirnya tercipta di ajang Roma Masters 2014. Rafael Nadal memastikan diri lolos ke partai puncak dan akan berhadapan dengan rivalnya, Novak Djokovic.

Kepastian itu didapat usai Nadal dengan meyakinkan menaklukkan lawannya, Grigor Dimitrov pada babak semifinal, Minggu (18/5/2014) dini hari WIB. Nadal yang yang tampil superior hanya butuh dua set untuk menyingkirkan petenis muda peringkat 12 dunia tersebut.

Indikasi Nadal bakal menang mudah sudah terlihat sejak set pertama. Tampil di lapangan tanah liat yang menjadi favoritnya, Nadal terlihat sangat menguasai medan dan memaksa Dimitrov jatuh bangun untuk mengembalikan pukulannya. Set pertama dimenangi Nadal dengan skor 6-2.

Kondisi identik terjadi pada set kedua. Petenis nomor satu dunia yang mendapat julukan King of Clay (raja tanah liat) ini kembali tak menemui kendala berarti, dalam meladeni permainan Dimitrov. Hasilnya, Nadal kembali menang 6-2 dan memastikan diri lolos ke final.

Di partai puncak, The Spaniard sudah ditunggu rival terkuatnya dalam setahun terakhir, Novak Djokovic yang sudah lebih dulu lolos dengan mengalahkan Milos Raonic.

Duel ini menjadi final ideal lantaran keduanya tengah bersaing memperebutkan status petenis terbaik dunia. Nadal untuk sementara menempati peringkat pertama, sedangkan Djokovic berada di posisi dua.

Bagi Nadal, pertarungan ini menjadi momen yang tepat untuk membalaskan dendam. Pasalnya, dalam tiga pertemuan terakhir, Nadal selalu kalah dari Djokovic -terkini di final Miami Masters-.

Namun, jika merujuk pada catatan sejarah pertemuan keduanya, Nadal masih punya rekor lebih baik dengan memenangi 22 dari 40 laga kontra Djokovic.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini